Produk jurnalistik bukan produk pidana yang maen dipidanakan ajah.

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Pers Indonesia Bersatu akan melakukan aksi demo damai yang akan digelar di Lima titik, dengan tujuan sbb :

1.di Mabes Polri yang di Jl. Trunojoyo depan kantor Kapolri langsung. Dengan isi penyampaian aksi; 'Meminta secara resmi Kapolri mengumumkan Product Jurnalistik dalam bentuk Pemberitaan dan investigasi kasus tidak dalam ranah KUHP.

2. di Kemenminfo, dengan penyampaian aksi; Meminta hari itu juga Kominfo menyiarkan secara resmi bahwa UU ITE bukan untuk product Jurnalis dan karya Jurnalistik.

3. MK (Mahkamah Konstitusi) dengan penyampaian aksi; mendorong segeranya dibuat Peraturan Pelaksana (PP) dari UU No. 40 Tahun 1999 tentang pers, atau di SAH kannya UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers menjadi UU Tunggal, dengan sperti itu, maka Dewan Pers akan hilang akal untuk membuat berbagai aturan yg tidak jelas.

4. DPR RI, dengan isi aksi; Mendorong kembali Rapat Dengar Pendapat (RDP) tahun ini, dan mendesak komisi I DPR RI untuk memanggil pengurus dewan pers, kominfo, para pers, organisasi kewartawanan, dan tokoh masyarakat untuk menemukan titik dari sengketa pers yang slama ini telah dilakukan oknum pengurus dewan pers.

5. Gedung Dewan pers, dengan isi aksi; menduduki gedung dewan pers sampai malam dan mengusir para oknum pengurus dewan pers, para pekerja kominfo yg ada di gedung dewan pers dan menyeret ketua dewan pers stanly untuk keluar dan mengundurkan diri secara tidak terhormat dari jabatannya sebagai ketua dewan pers.

Dalam aksi ini, kami menghimbau terkumpulnya minimal 500 orang wartawan yang memiliki ID pers yang masih Aktif, 9 organisasi kewartawanan sekup Nasiojal, 5 organisasi kewartawanan daerah, dan minimal 3 tokoh masyarakat yang dianggap berani menyuarakan kemerdekaan pers.

Aksi ini bukan hanya gaung di di Indonesia akan tetapi menjadi catatan sejarah dunia, bahwa pengurus Dewan Pers saat ini telah lakukan PELANGGARAN HAM Berat atas diskriminasi, intimidasi, dan kriminalisasi terhadap KEMEDERKAAN PERS di INDONESIA

yang siap untuk lakukan aksi tersebut, harap dibentuk panitia kecil.

Salam hangat

Pers Indonesia Bersatoe