Bebaskan ibu-ibu yang mengkritik azan yang terkena hukuman 1,5 tahun penjara

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Apa,protes suara azan di bui 1,5 tahun?...

Azan panggilan mulia,di tangan oknum menjadi sumber bencana .

Sy muslim,kalau ada non muslim protes suara azan mustinya jgn di bui,apalagi sampai 1,5 tahun.

Pengurus masjid nya mustinya introspeksi soal sound dan volumenya.Lebih baik musyawarah,masyarakat juga jangan emosi apalagi sampai bakar vihara dan kelenteng.

Kita sebagai mayoritas musti tau keadaan lingkungan,apakah ada bayi atau orang sakit seperti stroke dll.

Suara masjid kadang bergema di jam orang istirahat.Terlebih pada masa idul adha, speaker berbunyi kencang dari jam 7 malam hingga jam 3 subuh!.

Jangan terlalu emosi kalau ada orang yang komplain,azan itu cuma panggilan orang untuk ibadah.Tuhan ga perlu ibadah kita,Tuhan ga gila disembah,kita yang memerlukan Tuhan agar kita menjadi makhluk yang berbudi-yang memberi rahmat bagi sesama, itulah esensi agama.

Sehari 5x azan,setahun 1500an kali azan di kumandangkan.Lha kalau rumah tinggal persis ga jauh masjid,kebayang kan gimana peningnya kepala kalau soundnya sember dan ber volume kencang?.

Agama ibarat dosis,kalau badan udah ga kuat menerima ,sebanyak apapun dosis ga akan mempan lagi,maka otomatis akan keluar kembali.

Nah bagi yang kontra kepada orang yg protes soal azan yg bersuara sember dan bervolume keras,coba deh tinggal sebulan sd 3 bulan aja ,di rumah yg jaraknya dekat masjid.

Ketika ada emak-emak yang mengkritik sebenarnya itu adalah kritik yang membangun,karena kita hidup di negara yang agamanya beragam,bukan berarti dia menodai agama atau menistakan agama.

Jadi manusiawi menurut saya kalau ada orang komplain atau pening,sekalipun itu panggilan agama,bukan karena dia non muslim atau muslim yang kadar imannya rendah ....ya memang kondisinya memang bising dan kadang buat jenuh dan pening ....percayalah...Itu sesuatu yang manusiawi...

Mari bebaskan ibu Meiliana di Tanjung Balai,dengan menandatangani petisi ini.



Hari ini: Hartono Benny Hidayat mengandalkanmu

Hartono Benny Hidayat membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Perorangan,lsm,lembaga pemerintah: Bebaskan ibu-ibu yang mengkritik azan yang terkena hukuman 1,5 tahun penjara". Bergabunglah dengan Hartono Benny Hidayat dan 43 pendukung lainnya hari ini.