Permintaan Penambahan Fitur Untuk Memilih Pengemudi Wanita Pada Aplikasi Angkutan Online

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Maraknya kriminal yang terjadi terhadap wanita yang dilakukan oleh pengemudi angkutan online membuat para wanita menjadi was-was ketika ingin memilih opsi berkendara tersebut.

Petisi ini berisi permintaan terhadap pihak perusahaan yang bergerak di bidang transportasi online untuk menambahkan fitur yang memungkinkan penumpang memilih gender pengemudi saat membuat pesanan.

Namun tentunya pihak pengembang juga harus memikirkan keamanan dari sisi pengemudi wanita, karena bisa saja para lelaki memanfaatkan fitur ini dan membahayakan pengemudi wanita.

Maka perlu adanya pengecekan apabila calon penumpang adalah benar seorang wanita. Hal ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya upload KTP atau melakukan selfie saat pemesanan. Kemudian pengemudi tersebut diizinkan untuk melakukan pembatalan tanpa sanksi atau pengurangan rating apabila ketika sampai di titik penjemputan ditemukan bahwa ternyata penumpang bukanlah seorang wanita yang artinya bisa saja ada niat tidak baik dibalik pemesanan tersebut.

Bila fitur "pilih pengemudi wanita" diterapkan oleh para perusahaan penyedia angkutan berbasis online, maka akan ada jutaan wanita yang akan memiliki sedikit kekhawatiran ketika berkendara dengan angkutan online.