PERBAIKI FASILITAS DI UNIVERSITAS TARUMANAGARA

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Sebagai salah satu institusi pendidikan serta pelayanan publik, tentunya UNTAR sebagai salah satu kampus terkemuka di Jakarta memiliki beberapa bangunan struktur tinggi serta adanya fasilitas penunjang baik sarana maupun prasarana yang memudahkan mahasiswa dalam kegiatan perkuliahan. Akan tetapi seiring bertambahnya mahasiswa, tidak diiringi dengan pembaharuan fasilitas yang ada seperti penggantian lift, akses keluar-masuk parkiran yang dipersulit, serta perubahan kebijakan pembayaran parkir dari tunai ke non-tunai.

Belakangan ini, fasilitas – fasilitas penunjang yang ada di UNTAR tidak berfungsi secara optimal sesuai dengan sebagaimana kinerjanya. Sebut saja terkait dengan lift, yang ditujukan untuk mobilitas mahasiswa, dosen, staff dan karyawan di UNTAR beserta dengan masalah yang terkait dengan akses keluar-masuk perparkiran dan perubahan zonasi parkir motor di UNTAR 2. Fasilitas lift yang rusak menyebabkan kesulitan bagi para mahasiswa, dosen, staff dan karyawan dalam melakukan aktivitasnya. Lift yang rusak bahkan menimbulkan bahaya dan mengancam keselamatan pengguna lift.

Perubahan kebijakan perparkiran yang dimaksud adalah perubahan metode pembayaran parkir yang semula tunai menjadi non-tunai dengan menggunakan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). Sayangnya, untuk tiap KTM yang didaftarkan hanya dapat digunakan untuk 1 jenis kendaraan, jika anda mendaftarkan STNK motor anda pada KTM anda, makan anda tidak akan dapat menikmati pembayaran parkir yang flat ketika anda datang ke kampus menggunakan mobil dan ingin memparkirkan mobil anda. Begitu juga sebaliknya berlaku jika anda mendaftarkan STNK mobil kepada KTM anda.

Tujuan kami mahasiswa UNTAR membuat petisi ini adalah sebagai wujud dan bentuk suara mahasiswa atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh mahasiswa Universitas Tarumanagara. Petisi ini juga ditujukan untuk mengingatkan pihak – pihak yang terkait dengan masalah diatas dan segera menyelesaikan permasalahan ini demi kelancaran perkuliahan kami.

Apakah anda setuju bahwa masalah ini harus segera diselesaikan dan diperbaiki? Apabila ya, mari dukung dan bantu kami dengan suatu langkah sederhana yaitu anda bisa menandatangani petisi ini agar suara dan seruan kita bisa terdengar untuk pihak – pihak terkait, beserta dengan menyebarkan tautan petisi ini ke mahasiswa lain.

Lampiran: Dokumentasi Lift UNTAR