Cuti Akademis 1 Tahun

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Walaupun kami percaya sebagai sesuatu yg bersifat sementara, namun periode pandemi covid19 telah berpengaruh besar pada kegiatan belajar mengajar semua kalangan di semua lapisan tingkat pendidikan. Akhirnya, metode pembelajaran online dipaksakan kepada para siswa dengan anggapan sebagai solusi alternatif agar kegiatan pendidikan terus berjalan. Sayangnya, metode tersebut menjadi sangat terbatas dan tidak optimal karena experience dari seorang anak didik hanya sebatas formalitas.

Kami ingin mengusulkan diberikannya masa cuti 1 tahun masa ajaran (2020/2021) hanya bagi yang memerlukan, sehingga peserta didik (terutama di yayasan swasta) tidak dianggap putus sekolah secara administrasi dan dapat melanjutkan pendidikan secara normal 1 tahun kemudian.

Dalam masa cuti tsb, peserta didik juga dibebaskan dari uang SPP agar semua pihak dapat fokus utk bertahan melewati masa pandemi. Setelah masa pandemi berakhir, semua orang memiliki kesempatan kerja lagi dan peserta didik pun bisa mendapatkan pendidikan yang seharusnya diterima.