Penolakan PERBUP no 40 tahun 2017 Pesisir Barat, Lampung

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


*PERBUP No.40 Tahun 2017. Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung memicu kisruh masyarakat Pekon/Desa.*

Yaitu 1. Pekon Pelita Jaya

         2. Pekon Pagar Dalam

         3. Pekon Tanjung Jati

Dalam isi Perbup no 40 2017 tersebut Pemerintah Kabupaten menetapkan batas wilayah yang tidak sesuai dengan harapan Masyarakat Pekon Pelita Jaya dan Pagar Dalam. Sebuah wilayah yang seharusnya milik kedua Pekon tersebut diatas, di klaim sepihak menjadi wilayah Pekon Tanjung Jati. masyarakat dari ke dua Pekon yakni Pekon Pelita Jaya dan Pekon Pagar Dalam tidak menerima jika wilayah yang diwariskan oleh nenek moyang mereka diambil oleh Pekon Tanjung Jati.

Dalam hal ini masyarakat menuntut agar pemerintah Kabupaten segera merevisi Perbup tersebut dengan kebenaran dan keterangan yang sudah ada. Jika tidak segera ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, dikhawatirkan akan memicu terjadinya konflik masyarakat di ketiga Pekon tersebut.

Intinya *PERBUP* tersebut dampaknya bisa membuat kisruh masyarakat.

Dalam hal ini juga masyarakat telah menilai bahwa pemerintah terkesan berat sebelah atau memihak.

Masyakat telah mengadakan musyawarah dengan hasil kesepakatan yaitu tetap menolak PERBUP No 40 2017 tersebut apapun yang terjadi.



Hari ini: Pelita mengandalkanmu

Pelita Jaya membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Penolakan PERBUP no 40 tahun 2017 Pesisir Barat, Lampung". Bergabunglah dengan Pelita dan 62 pendukung lainnya hari ini.