Petisi ditutup

Rakyat Harus Menang! TOLAK BANDING Pemerintah, PERKUAT PUTUSAN CLS RAKYAT KALTENG!

Petisi ini mencapai 74 pendukung


Putusan Pengadilan Negeri Palangka Raya nomor : 118/Pdt.G/LH/2016/PN Plk, telah dibacakan oleh majelis hakim tertanggal 22 Maret 2017. Putusan tersebut telah mengabulkan sebagian gugatan warga negara (CLS) terkait Bencana Kabut Asap tahun 2015.

Dalam putusannya Pengadilan Negeri Palangka Raya menyatakan bahwa pemerintah telah melakukan perbuatan melawan hukum, untuk itu diperintahkan kepada pemerintah untuk melaksanakan kewajibannya sebagaimana diatur dalam undang-undang.

Namun, sebagian Para Tergugat yaitu Pemerintah Pusat Presiden RI, MenKLHK, Men Agraria/ kepla BPN, Menteri Pertanian dan Menteri Kesehatan justru melakukan upaya Banding ke Pengadilan Tinggi Kalimantan Tengah.

Banding tersebut telah melukai dan mencederai perasaan rakyat kalteng yang secara langsung menjadi korban Kabut Asap 2015. Seharusnya pemerintah melakukan intropeksi dan menjalankan fungsinya sesuai dengan amanat Undang - undang dan peraturan yang berlaku, bukannya berlawan dan berhadap-hadapan dengan masyarakat.

Oleh sebab itu, maka kami masyarakat Kalteng menuntut kepada Pengadilan Tinggi Kalimantan Tengah untuk MENOLAK BANDING para tergugat dan MEMPERKUAT PUTUSAN PENGADILAN NEGERI PALANGKA RAYA no.118/Pdt.G/LH/2016/PN Plk, 22 Maret 2017



Hari ini: Merdeka dari Asap, Merdeka dari Deforestasi mengandalkanmu

Merdeka dari Asap, Merdeka dari Deforestasi membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Pengadilan Tinggi Kalimantan Tengah: Perkuat Putusan PN Palangkaraya 22 Maret 2017 atas GUGATAN ASAP CLS masyarakat Kalteng". Bergabunglah dengan Merdeka dari Asap, Merdeka dari Deforestasi dan 73 pendukung lainnya hari ini.