LSM Desak Pihak Berwenang Segera Tuntaskan Kasus APD Bekas di Sumbawa Barat

LSM Desak Pihak Berwenang Segera Tuntaskan Kasus APD Bekas di Sumbawa Barat

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Kami dari Gerakan Masyarakat Sumbawa Barat Mencari Keadilan (GMSBMK) melalui kesempatan ini hendak mengajukan pernyataan terbuka mengajak masyarakat KSB untuk menegakkan keadilan berkaitan dengan tuntutan terhadap kasus Alat Pelindung Diri (APD) bekas yang di suplai oleh RSUD Asy-Syifa Sumbawa Barat ke Rumah Sakit Rusunawa sebagai tempat karantina pasien positif Covid-19 di Sumbawa Barat.

Dengan ini, kami mendesak kepada pihak berwenang untuk mengusut kasus tersebut hingga tuntas, karna kami menduga kuat adanya oknum yang telah menyalahi Standar Operasional Prosedur (SOP) dan membiarkan tenaga kesehatan yang merawat pasien Covid-19 di Rusunawa tersebut menggunakan APD Bekas pakai yang telah dicuci berkali-kali. Dan mengingat bahwa tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 sudah sepantasnya untuk diberikan APD yang sesuai dengan SOP yang berlaku sesuai dengan penanganan Pasien Covid-19.

Maka dari itu, kami meminta kepada pihak yang berwenang untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut secepatnya. Adapun tuntutan kami yaitu :

1. Meminta kepada pihak berwenang untuk dapat secepatnya mengungkapkan fakta sebenarnya yang terjadi di lapangan terkait adanya dugaan penyaluran APD Bekas di Rumah Sakit Rusunawa sebagai tempat karantina pasien positif Covid-19.

2. Menindaklanjuti dugaan pelanggaran prosedural yang dilakukan oleh oknum terkait kasus tersebut.

3. Meminta kepada pihak Inspektorat agar segera menyelesaikan dan mengeluarkan hasil Riksus terkait kasus yang hampir berjalan 2 bulan tersebut.