Boikot/Tolak Penayangan Film Kucumbu Tubuh Indahku di Kota Balikpapan

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Dari judul filmnya saja sudah menyiratkan segala sesuatunya. "Kucumbu Tubuh Indahku" atau bahasa singkatnya mungkin 'Masturbasi'/'Onani'?

Membaca sinopsis dari buah karya Garin Nugroho ini, film ini berusaha menyampaikan pesan bahwa LGBT (lebih tepatnya Gay, karena tokoh utama yang digambarkan adalah seorang Gay), memiliki hidupnya sendiri, punya hak untuk hidup sesuai yang ia inginkan dan mendapatkan cinta yang ia butuhkan.

Seandainya tokoh utama dalam film tersebut adalah wanita tulen atau pria tulen, tentu tidak menjadi masalah. Tetapi seorang Gay? Bagaimana caranya kita di negara yang berbudaya kental dan kuat dalam menganut agama bisa menerima hidup yang diinginkan oleh seorang Gay? Membiarkannya jatuh cinta kepada sesama lelaki?

Sebuah film dapat membawa pengaruh yang sangat kuat terhadap penontonnya. Kami hanya tidak ingin agar anak dan keturunan kami menyaksikan tayangan yang tidak ada faedahnya sama sekali. Kami juga tidak ingin agar LGBT di muka bumi ini mulai berpikir bahwa mereka punya hak untuk menjalani hidup sesuai yang mereka inginkan sehingga mulai terbuka dan terang-terangan berhubungan sesama jenis ataupun Transgender, bukan malah memutuskan untuk bertaubat dan berjalan secara normal/kodrat.

Hendaknya sebuah film dapat membawa pengaruh yang baik bagi penikmatnya, bukan malah menjerumuskan.

Mohon agar diboikot saja di Kalimantan Timur pada umumnya dan Kota Balikpapan pada khususnya, jika tidak dapat diboikot secara keseluruhan. Karena kami di Balikpapan tidak ingin generasi penerus kami terpengaruh untuk hidup menyimpang karena dapat membawa ke arah lingkungan yang tidak sehat juga bagi sekitarnya untuk tumbuh dan berkembang.