Tangkal Radikalisme

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Radikalisme

Radikalisme adalah suatu paham menginginkan sebuah perubahan atau pembaruan dengan cara drastis dari akarnya. Banyak yang mempercayai radikalisme bahkan hingga menggunakan kekerasan demi mencapai pahamnya tersebut.


Karena radikalisme adalah paham yang salah dan menyimpang, kami ingin membuat petisi ini untuk menyadarkan kita semua dan juga mencegah radikalisme untuk terus bertumbuh demi kebaikan Indonesia. Paham ini mudah sekali di tanam pada anak-anak muda karena anak muda masih labil dan terlalu mudah percaya.


Sebagai salah satu generasi muda, kita seharusnya sadar dan menyadarkan yang lain serta membuat solusi untuk mencegah terjadinya paham ini. Radikalisme adalah ancaman terbesar yang akan memecah belah bangsa Indonesia. “Tanamkan bahwa kebhinekaan adalah sumber kekuatan bangsa Indonesia dan betapa kita ini sangat beragam. Negara ini kokoh menjadi satu dengan dasar Pancasila. Dengan bekerja bersama, marilah kita rawat NKRI. Perkuat Pancasila, tolak radikalisme dan terorisme.” CITATION Jokowi \l 1057 (Jokowi, t.thn.)


Jangan mudah terprovokasi dengan ajaran-ajaran yang dapat menyesatkan. Seleksilah penggunaan media sosial (dunia maya) atau membaca buku. Karena radikalisme dapat tersebar melalui beberapa cara tersebut. Namun yang terutama adalah berpegang teguh kepada Tuhan (berdoalah untuk masa depan Indonesia) dan menjunjung tinggi Pancasila.


Semoga dari petisi ini kita semua sadar dan juga dapat mencegah serta menolak radikalisme. Kami berharap dengan petisi ini Indonesia dapat menjadi negara yang lebih baik dan dihormati.

                                                                -Wesley-



Hari ini: Audrey mengandalkanmu

Audrey T membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Pemerintah: Tangkal Radikalisme". Bergabunglah dengan Audrey dan 99 pendukung lainnya hari ini.