Mohon Pemerintah Segera Buatkan UU Perlindungan Guru

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Berbagai kasus penganiayaan bahkan sampai pada pembunuhan guru terus terjadi di Indonesia dari hari ke hari, baik yg terekspos maupun tidak. Tidak sedikit guru yg menjadi korban kebiadaban murid bahkan juga orangtua murid. 

Kasus terakhir adalah pembunuhan terhadap guru agama Kristen di sebuah SMK di Manado. Pelakunya menikam secara sadis belasan kali ke gurunya hingga tewas. Latar belakangnya hanya karena sang guru yg juga adalah pendeta, menegur pelaku yg kedapatan merokok di lingkungan sekolah. Ngeri, marah, geram dan sedih bercampur aduk ketika mengikuti pemberitaan di media massa, media elektronik dan terlebih media sosial. Apalagi menyaksikan videonya yg banyak beredar di media sosial.

Sampai kapankah guru terus tidak dihormati lagi oleh murid dan orangtua? Siapa yg bertanggung jawab atas semua peristiwa itu? Pasti yg.paling bertanggungjawab adalah pemerintah dan DPR.

Demi kehormatan jabatan dan tugas mulia yg diemban oleh guru, kami meminta pemerintah lewat kementerian Pendidikan dan Kebudayaan segera menyusun RUU Perlindungan Guru untuk dibahas oleh DPR-RI.

Karena itu lewat petisi ini saya mengajak semua anak bangsa untuk mendukung petisi ini agar  profesi guru mendapat  perlindungan dan mendapat , tempat yg mulia dan terhormat di hadapan  murid maupun orangtua murid.