Petition Closed
Petitioning Presiden RI Presiden Republik Indonesia and 1 other

Pemerintah Republik Indonesia: Segera Perbaiki Jalan Negara di Kabupaten Sanggau

Jalan yang Berstatus "Jalan Negara" di Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat adalah Jalan yang menghubungkan Daerah Barat (Ibukota Provinsi) dengan wilayah timur Provinsi Kalimantan Barat. Selain itu jalur ini juga merupakan jalur yang dilewati kendaraan dari 3 negara di Pulau Kalimantan, yakni Indonesia, Malaysia dan Brunei Darusallam. Namun miris, jalan yang merupakan jalur akses penting ini sangat parah kondisinya yang disebabkan oleh berbagai hal, terutama diijinkannya sebuah perusahaan tambang Bauksit untuk menggunakannya bersama-sama masyarakat umum, yang bermuatan belasan ton padahal kapasitas jalan ini tidak mampu menampung kendaraan bermuatan demikian berat.

Miris, jalan ini sudah sangat tidak layak dilewati oleh kendaraan milik manusia, jika jalur ini terputus maka wilayah timur Kalimantan Barat akan terisolasi, maka perekonomian masyarakat yang ada di wilayah itu yang meliputi 5 Kabupaten (kapuas Hulu, Melawi, Sintang, Sekadau dan Saanggau) akan lumpuh total.

Perbaikan untuk ruas jalan ini bahkan sama sekali belum dianggarkan pemerintah pusat, jalan yang masih mulus serta tidak terlalu mendesak yang sekarang kabarnya akan segera diperbaiki karena pemenang tendernya telah ditetapkan. Jalan Sanggau ini Kapan?

Akankah kami selalu menghirup debu pekat jalanan? Serta berkubang di lumpur di tengah jalan ini?Kami juga ingin menikmati Jalan yang layak!

This petition was delivered to:
  • Presiden RI
    Presiden Republik Indonesia
  • Sekretaris Negara
    Pengaduan Masyarakat


    Natalius Abidin started this petition with a single signature, and now has 253 supporters. Start a petition today to change something you care about.




    The only way Presiden Republik Indonesia will listen

    Every signature matters and makes the petition more powerful. Add your name today and help us win.