Petition Closed

Segera Lakukan Perbaikan Jalan Internasional Penghubung Indonesia dengan Malaysia di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

This petition had 55 supporters


Akhir-akhir ini di Kalimantan Barat sudah tidak asing lagi dengan kata “ Aksi Rp. 1000 Untuk Jalan Sanggau”, aksi yang dipelopori oleh masyarakat setempat merupakan bentuk protes dan menuntut kepedulian pemerintah daerah maupun pusat terhadap infrastruktur jalan khususnya jalan internasional yangg menghubungkan Indonesia dengan negara tetangga Malaysia.

Gerakan tersebut bukanlah tanpa dasar dan bukanlah perahu politik oknum-oknum tertentu, gerakan tersebut murni dari niat tulus masyarakat disana. Terlebih kondisi jalan yang sudah sangat memprihatikan bahkan masuk dalam status darurat yang sering kali menyebabkan kecelakaan.

Melihat kenyataan yang terjadi disana, sungguh sangat ironis sekali. Batas negara yang harusnya menjadi teras bagi sebuah negara namun berbanding terbalik menjadi dapurnya negara ini. Jalan yang menjadi akses utama arus perekonomian masyarakat disanan hancur lebur seperti kubangan babi.

Ketidakpedulian pemerintah terhadap kami yang mendiami pulau Kalimantan khususnya didaerah-daerah yang harusnya menjadi beranda negara tapi jauh dari kata sejahtera menimbulkan pertanyaan: Masihkah kami Indonesia?

Melalui petisi ini, saya berharap agar Presiden Republik Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan Gubernur Kalimantan Barat Bapak Drs. Cornelis, MH meninjau kembali pembangunan insfrastruktur khususnya jalan Internasional Indonesia dengan Malaysia dan sesegera mungkin melakukan perbaikan total terhadap jalan tersebut.

(Sumber: http://jalansanggau.com/)



Today: Tisen is counting on you

Tisen Doang needs your help with “Pemerintah Republik Indonesia: Segera Lakukan Perbaikan Jalan Internasional Penghubung Indonesia dengan Malaysia di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.”. Join Tisen and 54 supporters today.