Setujui Sterilisasi Madura dari Virus Corona!!!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Saat ini Pandemik Corona/Covid-19 telah menjadikan Provinsi Jawa Timur dalam status keadaan darurat. Bahkan Kota Surabaya dan Malang   telah ditetapkan sebagai zona merah.

Dimana, Surabaya, Gresik dan Malang sangat dekat dan bertetangga dengan Pulau Madura. Sampai saat ini di Madura masih belum ditemukan satu orangpun yang dinyatakan positif terjangkit Corona.

Angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien dalam Pengawasan (PDP) masih sangat rendah bila dibandingkan daerah lain di Jawa Timur

Untuk itu menjadi hal penting dan mendesak untuk menjaga Madura dari Corona. Memutus rantai penyebaran corona dengan melakukan proses sterilisasi di pintu -pintu masuk madura.

Apalagi selama ini, masih belum terlihat proses sterilisasi di pintu pintu masuk Madura. Orang dan kendaraan dari luar bebas keluar masuk ke Madura tanpa pemeriksaan kesehatan dan pencegahan. Inilah potensi penyebaran yang harus segera diatasi.

Di Madura, Ada 4 Pintu masuk strategis yang harus disterilisasi, yakni: 

1. Pintu Masuk Jembatan Suramadu Bangkalan

2. Pelabuhan Kamal Bangkalan

3. Pelabuhan Kalianget Sumenep

4. Bandara Udara Trunojoyo Sumenep.

Di setiap pintu masuk itulah sterilisasi mesti dilakukan. Langkah langkah Sterilisasi yang dimaksud, meliputi:

1. Penyemprotan Disinfektan ke setiap Kendaraan yang masuk ke Madura melalui Jembatan Suramadu, Pelabuhan Kamal dan Pelabuhan Kalianget.

2. Pemeriksaan Kesehatan ( Cek Suhu Tubuh, Cuci Tangan dan lainnya) ke setiap orang yang masuk ke Madura di 4 (empat) Pintu Masuk Madura.

Upaya ini sangat penting untuk menjaga Madura agar tetap bebas dan aman dari penyebaran virus Corona yang semakin mengkwatirkan ini.

Mari Jaga Madura dari Corona, Sterilisasi di 4 Pintu Masuk!

Jika anda sayang Madura, Mau Jaga Madura, Tanda Tangani Petisi ini dan sebarkan ke seluruh keluarga, saudara, tetangga dan teman di mana pun berada. Agar suara untuk menjaga Madura ini didengar oleh Pemerintah dan pihak pihak terkait.

Sekali lagi, mari bersama sama menjaga Madura dari Corona, Pertahankan Madura sebagai ZERO CORONA, Tandatangani dan Sebarkan!