Petisi ditutup

MASYARAKAT BATAM TOLAK KENAIKAN 47% TDL BRIGHT PLN BATAM

Petisi ini mencapai 182 pendukung


Tolak Kenaikan 47% TDL Bright PLN Batam

Kita sebagai masyarakat Batam tentunya merasa keberatan dengan kenaikan Tarif Dasar Listrik di Kota Batam ini yang jika diukur dari segala hal terkesan pemaksaan kehendak dari pihak Bright PLN Batam yang didukung oleh Institusi DPRD PROPINSI KEPRI sebagai "Wakil Rakyat" dan yang akan di syahkan oleh Gubernur Kepri pada tahun 2017 ini dengan tanpa menyampaikan secara transparan kepada publik dasar-dasar dan alasan kenaikan dimaksudkan.

Melihat kenaikan inflasi Kota Batam selama tahun 2016 yang hanya 3,61 %, maka tak ada alasan Bright PLN melakukan kenaikan harga yang terkesan semau gue...(1.340 per Kwh).

Jika diperbandingkan dengan data di BPJS, dimana Inflasi Kota Batam diukur dari indeks pada empat kelompok jenis pengeluaran, yaitu kelompok

1. Makanan jadi, minuman, rokok, dan tembakau 0,93 %.
2. Transpor, komunikasi, dan jasa keuangan 0,85 %.
3. Pendidikan, rekreasi, dan olah raga 0,71 %.
4. Perumahan, air, listrik, gas, dan bahan bakar 0,30 %.

Maka kenaikan

5. PT. BRIGHT PLN harga jual Listrik 47 % adalah hal yang tidak bisa diterima, dimana menyikapi dalam Nawacitanya Presiden RI yang tentunya Harga Bahan baku (sumber energy primer) yang dikelola Pemerintah sendiri (BUMN) sudah barang tentu memenuhi aspek harga yang berpihak pada masyarakat.

Oleh karenanya, untuk menyampaikan aspirasi dan mendesak pihak yang dirasa akan mempersulit ekonomi rakyat Batam maka diharapkan anda menandatangani Petisi ini dan memberikan dukungan penuh atas PENOLAKAN KENAIKAN TDL 47% yang dilakukan oleh pihak Bright PLN Batam yang disetujui Komisi II dan III DPRD Kepri serta akan di Syahkan Gubernur Kepri tahun 2017 ini.

Dukungan dan tandatangan anda di petisi ini diharapkan dapat menghasilkan yang terbaik serta membuahkan keberhasilan dari penolakan ini.
 Ttd,

Allan Suharsad (Presiden Forum Sosial Media WAJAH BATAM



Hari ini: Forum Sosial mengandalkanmu

Forum Sosial WAJAH BATAM membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Pemerintah Propinsi Kepulauan Riau: MASYARAKAT BATAM TOLAK KENAIKAN 47% TDL BRIGHT PLN BATAM". Bergabunglah dengan Forum Sosial dan 181 pendukung lainnya hari ini.