Pentingnya Fasilitas Umum yang Ramah Disabilitas

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Masalah minimnya akses khusus di gedung - gedung dan di tempat umum lainnya sudah menjadi menu sehari - hari para penyandang cacat. Memang ada gedung yang memperhatikan kebutuhan bagi para penyandang cacat, namun hanya sebagian kecil tempat yang sudah menyediakan akses khusus tersebut.

Para penyandang cacat tuna netra memerlukan keterangan dalam huruf braile dan guilding block atau tanda pemandu sebagai penanda tepi trotoar atau tangga. Sedangkan penyandang tuna daksa lebih memerlukan keleluasan akses yang memudahkan mereka dalam bergerak. Sementara bagi penyandang tuna rungu, informasi tertulis seperti teks berjalan atau bahasa isyarat sangat dibutuhkan untuk mengompensasi kekurangan mereka pada pendengaran.

Idealnya rasio tenaga profesional dan anak cacat adalah satu banding tiga. Hal ini mempengaruhi proses penanganan para penyandang cacat sehingga lebih memakan waktu dan biaya. Dengan begitu petisi ini dibuat untuk mencari dukungan sekalian yang ingin para disabilitas memiliki fasilitas yang baik juga.