Keberadaan transportasi online di Kota Tarakan

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Saat ini keberadaan transportasi online di Kota Tarakan telah banyak memberikan manfaat baik bagi pengguna maupun bagi Mitra driver yang tergabung di aplikasi transportasi online.

Para Mitra driver yang tergabung sangat merasakan manfaatnya, sebagai salah satu  sumber pendapatan bagi Mitra. 

Pemerintahpun  telah mengeluarkan berbagai regulasi untuk melindungi para Mitra transportasi online dalam bekerja. Dengan di terbitkannya SK Gubernur Kaltara untuk quota transportasi online sebanyak  20 unit yg akan medapatkan ijin beroperasi.

Belakangan, jumlah quota yang diberikan dirasa tidak cukup untuk  mengakomodir jumlah Mitra yang tergabung didalam aplikasi transportasi online. Sehingga menyulitkan para Mitra  transportasi  online untuk  bekerja.

Dengan jumlah penduduk Kota Tarakan 221.802 (2017). Jika pemerintah hanya memberikan 20 kuota, Sama saja secara tidak langsung memecat ratusan mitra dan memperbanyak angka pengangguran di kota tarakan karna sebagian besar mitra hanya berharap dari hasil menjadi Mitra aplikasi transportasi Online. Dengan jumlah quota yang diberikan dirasa tidak cukup jumlah armada yang telah di berikan ijin untuk beroperasi melayani pengguna transportasi online di Kota Tarakan. Kami berharap Pemerintah dapat mempertimbangkan untuk meninjau ulang regulasi untuk jumlah quota 20 yang tidak mencukupi untuk mengakomodir jumlah driver yang telah  bergabung menjadi Mitra transportasi online.