SUARA KONSUMEN DEMI KOTA MALANG YANG LEBIH BAIK

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Assalamuallaikum Wr. Wb. 

Salam sejahtera bagi kita semua.

Peace!

Barangkali masyarakat Kota Malang pada umumnya telah mengetahui tentang permasalahan antara angkutan kota vs angkutan online yang berujung pada mogoknya angkutan kota hingga hari ini (saat petisi ini dibuat tertanggal 08 Maret 2017). Disini saya sebagai konsumen ingin menyuarakan aspirasi saya untuk menyikapi apa yang telah terjadi akibat mogoknya angkutan kota:

1. Akibat mogoknya angkutan kota, banyak penumpang yang terlantar dijalanan. Pernahkah terbesit satu pikiran di otak para supir angkot (yang sedang melaksanakan mogok kerja) jika itu terjadi pada keluarga kalian?

2. Tidak semua orang menggunakan angkutan online. Hey bung! Angkutan kota pun masih banyak penggemarnya. Coba kalian lihat anak sekolah, ibu-ibu yang baru pulang dari pasar, bapak-bapak buruh, dan orang-orang yang masih tetap setia naik angkutan kota walau terkadang harus menunggu lama karena kau berjalan perlahan.

3. Mungkin kalian merasa tersaingi dengan hadirnya angkutan berbasis online di Kota Malang. Namun di luar itu, apakah kalian tidak melihat hal yang lain? Pernahkah kalian mendengarkan keluhan konsumen setia pengguna angkutan kota? Coba sesekali dengarkan keluhan konsumen dan coba berbenah diri bung.

4. Rejeki sudah ada yang mengatur dan ayo berjalan bersama jangan saling menutupi pintu rejeki orang lain. Belajarlah dari kota lain yang mampu berjalan beriringan antara angkutan konvensional dan angkutan yang berbasis online. Jika kalian beragama dan percaya akan Kuasa Tuhan yang Maha Pemberi, saya yakin kalian tentu akan berusaha untuk menjadi lebih baik. Tentu saja dibarengi dengan rasa bersyukur akan rejeki yang didapat.

5. Kami menghargai usaha kalian (para supir angkutan kota) untuk menyuarakan aspirasi, namun janganlah berlebihan dengan melakukan aksi sweeping seakan semua orang adalah driver/rider angkutan online. Tindakan sweeping tersebut malah membuat rasa simpati konsumen terhadap kalian semakin menurun dan lama kelamaan akan hilang.



Hari ini: Riendra mengandalkanmu

Riendra Rifqi Santoso membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Pemerintah Kota Malang: SUARA KONSUMEN DEMI KOTA MALANG YANG LEBIH BAIK". Bergabunglah dengan Riendra dan 70 pendukung lainnya hari ini.