Hentikan Drama Politik di Indonesia

Hentikan Drama Politik di Indonesia

0 have signed. Let’s get to 100!
At 100 signatures, this petition is more likely to be featured in recommendations!
Kevin Ng started this petition to Pemerintah Indonesia

Kepada Yang Terhormat yang berada di lembaga pemerintahan eksekutif, legislatif dan yudikatif,

Sesungguhnya masyarakat kini resah dengan segala intrik politik yang dipermainkan oleh para elit politik. Kami diberi iming-iming janji ini dan itu, namun kenyataanya tidak ditepati. Kasus pelanggaran HAM sampai hari ini terus terjadi, dan bahkan mereka yang berani menyuarakan pendapat dibungkam dan menghadapi teror. Rakyat-rakyat yang tak punya suara masih tertindas oleh kekuatan negara yang represif. Banyak petani yang sampai sekarang juga masih mempertahankan tanah milik mereka yang dirampas oleh sekelompok orang. Banyak orang juga yang masih diderita kelaparan.

Masih banyak ribuan masalah lagi yang ada di negeri ini, yang sampai kini masih belum diselesaikan. Seharusnya kalian, para pengambil keputusan dalam jalannya pemerintahan harus mendengar dan tunduk kepada kemauan rakyat.

Perlu diingat kamilah, rakyat yang tak ada di dalam pusaran kekuasaan saat ini, yang memberikan kedudukan kepada kalian. Maka dengarlah suara kami. Jangan buat kami semakin kecewa dengan segala tindakan semena-mena. Tugas kalian memanglah tidak gampang, namun apa susahnya mendengarkan aspirasi dari rakyat? Bahkan mahasiswa dan masyarakat sipil telah turun aksi ke jalan dengan 7 tuntutan, namun tidak ada satu pun yang disepakati. Janji selalu tinggal janji, dan bila begini terus mau dibawa ke mana negara ini?

Kami sudah lelah dengan segala drama politik ini.  Bahkan menangis pun tidak bisa lagi karena air mata telah habis. Kawan-kawan di Aksi Kamisan setiap hari Kamis berdiri di istana, dan tidak ada tanggapan. Teman-teman jurnalis diredam suaranya karena memberitakan kebenaran. Aktivis-aktivis dikriminalisasi, dan bahkan dibunuh secara struktural. Dan bahkan Novel Baswedan yang merupakan korban penyiraman air keras juga dipolisikan karena ada anggapan bahwa itu rekayasa. Di mana lagi sisi kemanusiaan kita sebagai manusia? Apakah negara ini sebuah sinetron, dengan segala romantisme-romantisme yang kalian berikan? Mohon jangan jadikan kami sebagai boneka.

Dengan ini kami menuntut agar kalian Yang Terhormat agar:

(1) segera menghentikan pewayangan yang rasanya dibuat-buat ini. Kami bukan boneka kalian, karena kami adalah masyarakat yang harus dilayani. 

(2) menghentikan suara-suara buzzer pemerintah yang sangat berisik dan membuat berita-berita simpang siur

(3) dengarkan suara kami, rakyat yang gelisah. Jangan hiraukan dan redam suara kami untuk berpendapat

(4) ingat bahwa kami ini harus dilayani. Dan ingat juga bahwa kalian bukan sekelompok orang yang boleh menyakiti dan menghilangkan nyawa kami.

Kami berharap tuntutan ini bisa disepakati. Rasanya ini bukan tuntutan yang perlu banyak berpikir dan susah, namun berdasarkan hati nurani dari manusia yang memiliki rasa kemanusiaan. Ini bukan sebuah ancaman, hanya sebuah tuntutan sederhana yang seharusnya dapat disepakati.

Dari Masyarakat Yang Resah

 

0 have signed. Let’s get to 100!
At 100 signatures, this petition is more likely to be featured in recommendations!