Petisi ditutup

Segera Bayarkan Sertifikasi Guru Kuantan Singingi

Petisi ini mencapai 32 pendukung


GERAKAN SEJUTA KOIN DAN SEJUTA TANDA TANGAN UNTUK GURU

Hingga hari ini belum ada kejelasan pasti guru akan menerima atau dibayarkan sepenuhnya sisa atas hak Tunjangan Profesi Guru (TPG/Serifikasi) dan Dana Tambahan Penghasilan (DTP) Guru   (Non Sertifikasi). Adapun Sisa pembayaran dana tersebut yang belum dibayarkan adalah : untuk 4 bulan (1 bulan triwulan III dan 3 bulan untuk triwulan IV) tahun 2016 lalu. 

Dengan tidak terlihatnya tindakan nyata atas solusi yang di lakukan Pemerintah  dan buruknya sistem pengelolaan Keuangan sejak 2012 sampai 2015 terhadap Anggaran Transfer Kusus ke Daerah terkait Dana TP Guru (sertfifikasi) dan DTP Guru  (non sertifikasi) yang berakibat merugikan Guru di Kab. Kuantan Singingi di tahun 2016 atas Hak tunjangan tersebut.

Keadaan juga telah menunjukkan bagaiman profesi guru telah dianggap sebelah mata, karena apa yang menjadi hak dari guru tak kunjung diberikan sementara pekerjaan mencerdaskan kehidupan guru bukanlah persoalan yang bisa dianggap remeh oleh siapapun di negeri ini. bukannya semakin maju malah profesi guru kian hari kian disepelekan. sementara tuntutan pemenuhan beban kerja guru sudah sangat berat. Harapan akan peningkatan kesejahteraan guru dengan tunjangan profesi dan tambahan penghasilan pun telah ikut dialihkan bahkan diduga  turut di salahgunakan, lagi lagi guru harus menanggung dan mesti berjuang lagi untuk memikirkan persoalan ekonomi keluarga yang kian hari kian sulit hanya diduga karena  segelintir oknum yang tak becus menangani penyaluran anggaran sertifikasi guru. sungguh sangat memprihantinkan.

Organisasi Profesi Guru di Daerah yang harusnya dapat menyalurkan aspirasi guru untuk mendesak pemerintah, juga tak kunjung berdiri di depan. sekali lagi, betapa soliditas para guru dengan semangat profesi keguruan telah mengalami kemunduran, setidaknya organisasi profesi guru bisa melaporkan tuntutan ke lembaga hukum atau setidaknya mampu menuntut dan mendesakkan pemerintah daerah dan BPK yang berperan dalam pengawasan tsb untuk meminta dasar hukum  dana sertifikasi yang dikatakan di alihkan itu, atau bahkan harusnya telah meminta lembaga hukum agar mengusut pihak pihak terkait yang terlibat atas dugaan penyalahgunaan anggaran sertifikasi guru yang rayap entah kemana?, dan  siapa yang bertanggung jawab atasnya?. yang sampai tega membuat para guru penerima tunjangan sertifikasi dan tambahan penghasilan  harus gigit jari. Dengan alasan sebagai warga negara yang memiliki hak kemerdekaan berpendapat baik secara perorangan maupun berkelompok mengacu pada Undang-undang Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 1998 Tentang Kemerdekaan Berpendapat di Muka Umum, bahwa para guru  sebagai bagian dari warga negara berhak menyatakan sikap dan bertindak sebagai berikut :


Melaporkan Dugaan Penyalahgunaan Tersebut kepada Lembaga Penegak Hukum untuk di proses secara hukum, dengan menyertakan :

(Surat Pernyataan belum menerima sisa dana TPG dan DTP Guru, KTP )

Bukti Transfer rekening kekurangan penerimaan di tahun 2016 dan Surat Kementerian Keuangan Republik Dirjen Perimbangan Keuangan No : S-579/PK/2016 Tanggal 16 Agustus 2016, Perihal Penyampaian Informasi Kepada Daerah tentang Penghentian Penyaluran Dana Tunjangan Profesi Guru (DTP) dan Tambahan Penghasilan Guru TA 2016
Meminta Audit Pengawasan internal oleh Inpektorat Jenderal Pusat dan Daerah sarta  maupun pengawasan Ekstrenal Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Badan Pengawas Keuangan Pembangunan (BPKP) atas dugaan peyalahgunaan dana tersebut untuk di kembalikan atau pun diganti untuk dibayarkan kepada guru yang berhak menerima sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

oleh karena itu mahasiswa pemuda dan masyarakat pada umumnya melalui GERAKAN SEJUTA KOIN DAN SEJUTA TANDA TANGAN koin yang terkumpul akan kita sumbangkan kepada pemerintah daerah agar bisa membantu membayarkan hak - hak guru yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi. Dan mari  segera kita tanda tangani petisi ini agar hak - hak guru di kabupaten kuantan singingi segera terbayarkan.

Salam hormat guru - guru ku.

Mahasiswa Dan Pemuda Kuantan singingi.

Andri Satria,S.Sos koordinator umum Basogha Art Culture Community



Hari ini: BASOGHA ART CULTURE COMMUNITY mengandalkanmu

BASOGHA ART CULTURE COMMUNITY membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Pemerintah daerah kabupaten kuantan singingi: Segera Bayarkan Sertifikasi Guru Kuantan Singingi". Bergabunglah dengan BASOGHA ART CULTURE COMMUNITY dan 31 pendukung lainnya hari ini.