BOIKOT FILM THE SANTRI

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Akhir-akhir ini kita diboomingkan dengan Film garapan dari PBNU berjudul 'THE SANTRI'

Film ini sebenarnya bagus karena mengangkat kehidupan santri yang tidak selamanya kolot, kuper dan kurang up to date. Santri juga bisa menggapai cita-cita yang lebih tinggi. Akan tetapi, film ini tidak sesuai dengan harapan masyarakat dan para santri itu sendiri. Dikarenakan ada beberapa adegan yang dianggap oleh masyarakat dan santri sendiri adalah adegan yang diluar tradisi pesantren atau melanggar peraturan yang ada di pondok pesantren

Diantara adegan itu adalah:

1. Berkumpulnya laki-laki dan perempuan di dalam pondok pesantren.

2. Adanya adegan pacaran atau bertemunya seorang laki-laki dan perempuan yang bukan mahromnya di tengah hutan layaknya orang pacaran.

3. Adegan membawa tumpeng ke gereja. Masyarakat menilai bahwa hal semacam ini dianggap berlebihan, karena toleransi bukan seperti ini. dari pihak PBNU sendiri menanggapi adegan ini sebagai proses budaya yang telah berjalan bernama ater-ater. Akan tetapi masyarakat tidak menyetujui ater-ater yang modelnya seperti ini.

PBNU Sendiri sepertinya tertipu oleh gombalan manis sutradara bernama LIVI ZHENG yang mengaku berhasil menembus hollywood.

Maka dari itu, sebagai bentuk solidaritas santri dan masyarakat agar mendukung petisi ini. Agar generasi selanjutnya tidak terkena bahaya moral yang melenceng serta agar tidak mencoreng nama baik pondok pesantren di seluruh Indonesia.

 

Terima kasih

Santri