Legalkan dan Setujui Program Studi S1 Analis Kesehatan

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Bermaksud memohon kebijaksanaan dari rekan-rekan ATLM se-indonesia khususnya kepada Ketua Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (PATELKI) agar disetujui dan dilegalkan sebagai Tenaga Kesehatan yang serumpun dengan Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM) dengan beberapa pertimbangan berikut :

1. Adanya tingkat pendidikan S1 untuk profesi ATLM sangan selaras dengan tujuan organisasi yang menginginkan adanya perkembangan sumber daya kesehatan khususnya SDM ATLM`

2. Kurikulum yang telah kami tempuh tidak jauh berbeda dengan kurikulum D-IV  Analis Kesehatan sehingga terdapat beberapa kesamaan disiplin ilmu.

3. Hal seperti ini telah dialami oleh lulusan Teknologi Laboratorium Kesehatan Universitas Hasanuddin Makasar yang pada akhirnya mendapat legalitas dari PATELKI sebagai disiplin ilmu yang serumpun dengan ATLM.

4. Kami memiliki semangat yang sama dengan rekan-rekan ATLM se-Indonesia untuk terus berupaya mengembangkan organisasi profesi ke arah yang semakin baik demi tercapainya tujuan Organisasi.

Demikian Petisi ini kami sampaikan, besar harapan kami agar kiranya permohonan ini dapat dipertimbangkan dan disetujui.