Mendukung Fahri Hamzah Untuk Mencalonkan diri sebagai Presiden

0 telah menandatangani. Mari kita ke 5.000.


Selama ini tradisi bangsa Indonesia khususnya Partai Politik sebagai pihak yang memiliki hak untuk mencalonkan Presiden memulai pencalonan Presiden berdasarkan faktor popularitas tokoh.

Logika berpikir kita diarahkan pada siapa yang memiliki peluang untuk memenangkan kontestasi politik atas dasar popularitas maka dialah yang kita calonkan. Padahal seharusnya kita memulai pencalonan dengan menelusuri rekam dan jejak yang bersangkutan baik prestasi terukur yang disepakati bersama maupun karakteristik kepemimpinan yang menonjol.

Jika parameter prestasi kerja yang bisa dinilai secara obyektif pada umumnya hanya bisa kita temukan dari para birokrat atau politisi yang bekerja di eksekutif, maka cara lainnya adalah kita bisa memulai pembibitan calon pemimpin dari seseorang yang menonjol dan terampil mengemukakan gagasan-gagasan kebangsaannya.

Salah satu politisi yang belakangan terlihat menonjol dalam menyampaikan ide-ide kebangsaan adalah Fahri Hamzah, salah seorang Wakil Ketua DPR dari Partai Keadilan Sejahtera. Dari berbagai pembicaraan yang saya dengar, Fahri Hamzah merupakan seorang politisi yang hadir dalam isu-isu menyangkut pembelaan terhadap rakyat kecil, memiliki visi penegakan hukum yang adil, concern pada masalah kesejahteraan masyarakat dan relatif terbebas dari isu utama saat ini yaitu korupsi.

Selain itu, pengalaman dia sebagai politisi kurang lebih 20 tahun, pernah memimpin Organisasi Kemahsiswaan (aktivis) adalah modal penting kepemimpinan bagi dia untuk menjalankan amanat dari rakyat. Dia merupakan salah satu atau bahkan satu-satunya pejabat aktifis yang tetap vokal mengkritisi pemerintahan pada setiap rejim kekuasaan. Keberaniannya mengkritisi pemerintahan merupakan bukti pembelaan dia terhadap masyarakat kecil yang dilakukanya secara konsisten rezim demi rezim kekuasaan.

Sudah bosan dengan calon-calon yang muncul akibat polesan media dan pencitraan semu, bukan? Mulai sekarang mari kita beranikan diri menyuguhkan seorang calon Presiden alternatif yang karir politiknya naik perlahan-lahan secara alami, pencitraan yang tak dibuat-buat atau seseorang yang tak mendompleng nama besar keluarga atau organisasi tempat dia bernaung.

Sekian, semoga niat baik kita untuk bangsa ini tetap terpelihara dengan baik.Terima kasih kepada anda yang telah meluangkan waktu untuk mendukung niat baik dalam petisi ini.



Hari ini: mulyanis mengandalkanmu

mulyanis - membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Partai Politik di Indonesia khususnya PKS: Mendukung Fahri Hamzah Untuk Mencalonkan diri sebagai Presiden". Bergabunglah dengan mulyanis dan 3.831 pendukung lainnya hari ini.