UNTUK KELESTARIAN EKOSISTEM ALAM KALIMANTAN

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Saat ini Ekosistem Alam Kalimantan terus di hancurkan secara massif oleh berbagai kegiatan Eksploirasi & Eksploitasi SDA . Hal tersebut diakibatkan ulah para calon Kepala Daerah  di Kaltim masa lalu  , melakukan deal-deal politik kepada para donatur yang membiayai Kampanye para Calon pemimpin di Kaltim yang biasanya berasal dari para pengusaha yang ingin berinvestasi di bidang SDA .

Untuk mencapai kursi kekuasaan tidak lagi memikirkan dampak kerusakan ekosistem alam Kalimantan , Contoh nyata telah kita saksikan bersama , Bupati nonaktif Kutai Kartanegara misalnya , adalah contoh kepala daerah yang menambah daftar panjang kepala daerah yang tersandung kasus korupsi obral izin. Rita didakwa terima suap Rp 469 miliar dalam bentuk imbalan izin lokasi perkebunan sawit, proyek dan lelang APBD Kutai. Rita diduga gunakan wewenangnya sebagai kepala daerah untuk terbitkan izin pengelolaan sumber daya alam, sebagai modal berlaga di pilkada serentak 2018.

Selama ini penerbitan Surat Keputusan Kelayakan Lingkungan (SKKL) dan AMDAL yang dikeluarkan Pemerintah di seluruh Kabupaten kota di kaltim hampir tidak sesuai dengan aturan yang sebenarnya , contoh nyata puluhan bahkan ratusan Conveyor batu Bara berada di tengah pemukiman penduduk, Lobang - lobang pasca tambang dibiarkan menganga , begitu pula  Perkebunan Kelapa sawit banyak yang merampas hak-hak masyarakat , hal itu di akibatkan tata cara penerbitan HGU tidak sesuai aturan dan selalu berpihak pada para pelaku bisnis semata.

untuk itu kami mempetisi para calon peserta Pilkada  pada 27 Juni 2018 nanti ,Untuk berani menghentikan  ijin - ijin  Tambang Batu Bara , Ijin Perkebunan Kelapa sawit sebagai bentuk komitmen menjaga kelestarian sumber daya alam Kalimantan , khususnya Sumber Daya Alam Kalimantan Timur

( Salam : GRAPESDA  Kalimantan / Gerakan Penyelamatan Sumber Daya Alam -  Kalimantan )



Hari ini: Grapesda mengandalkanmu

Grapesda Kalimantan membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Para Calon GUBERNUR KALIMANTAN TIMUR: KELESTARIAN EKOSISTEM ALAM KALIMANTAN". Bergabunglah dengan Grapesda dan 36 pendukung lainnya hari ini.