Rektor Universitas Diponegoro, pasang panel surya di atap gedung kampus!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Kampus saya jadi salah satu kampus terhijau di Indonesia. Tapi kok kita nggak pakai panel surya sebagai sumber listrik yang lebih ramah lingkungan?

Mahasiswa sering dikuliahin soal polusi, krisis iklim, dan pentingnya pindah ke energi terbarukan. Tapi jujur, sampai sekarang saya belum pernah lihat gimana bentuknya.

Gimana mau ngerti soal energi terbarukan, kalau lihat aja nggak pernah?

Sebagai kampus yang pajang penghargaan ‘Kampus Terhijau’ dari UI GreenMetrics, harusnya bisa kasih contoh ke mahasiswanya.

Padahal, pihak Universitas Diponegoro udah komitmen dukung Pemprov Jawa Tengah untuk jadi provinsi pertama yang terapkan energi surya. Jadi sekarang tinggal aksi nyatanya nih. 

Pemprov Jateng udah sering kasih contoh. Beberapa bangunan pemerintah udah dipasang panel surya buat ganti sumber energi yang gak ramah lingkungan.

Makanya, saya minta rektor Universitas Diponegoro untuk pasang panel surya di atap gedung kampus. Sebagai bentuk nyata penerapan kampus hijau yang ramah lingkungan. 

Kalau terkumpul 10 ribu tanda tangan, kami akan serahkan petisi ini langsung kepada Rektor. Semakin banyak yang tanda tangan, kami yakin rektor juga akan pertimbangkan untuk segera pasang panel surya. 

Dukung dan sebarkan petisi ini ya.

Salam,

 

Darama

Mahasiswa Universitas Diponegoro

(kredit foto: KampusUndip.com)