Bu Sri Mulyani Mohon Penuhi Janjimu untuk Bayarkan THR & Gaji-13 ASN 2021 Full

Bu Sri Mulyani Mohon Penuhi Janjimu untuk Bayarkan THR & Gaji-13 ASN 2021 Full

0 telah menandatangani. Mari kita ke 25.000.
Dengan 25.000 tanda tangan, petisi ini menjadi salah satu petisi paling banyak di tanda tangani di Change.org!

Romansyah H memulai petisi ini kepada Joko Widodo (Presiden Republik Indonesia) dan

Agustus tahun lalu, Bu Menteri janji kalau THR ASN akan dibayar penuh tahun 2021 ini termasuk dengan Tunjangan Kinerja.

Tahun sebelumnya (2020) THR sudah dipotong karena negara membutuhkan dana darurat untuk menanggulangi covid19, sehingga anggaran ASN menjadi salah satu yang harus dipotong. Kami bisa paham, karena waktu itu anggaran covid-19 belum ada, sehingga butuh menggeser anggaran yang sudah ada.

Saat itu kami ikhlas. Benar-benar ikhlas. Mengingat kondisi pandemi yang ada, kami sangat maklum. Tapi tahun ini cukup berat rasanya. Soalnya Bu Menteri sudah janji untuk bayar penuh THR kami tahun ini. Video janji bu Menteri pun udah banyak tersebar di media dan website kemenkeu.

Tentu kami senang mendengar kabar itu, yang terus menerus di blow up media mengutip statement Bu Menteri dan pejabat-pejabat kemenkeu lainnya. Tapi janji tinggal lah janji. Minggu lalu Pemerintah umumkan kalau THR ASN dan Gaji-13 ASN Tahun 2021 hanya gaji pokok aja.

Padahal THR Full Tukin ini juga kami harapkan bisa kami salurkan untuk keluarga, ART pengasuh anak, juga untuk kebutuhan lebaran. Sedangkan Gaji ke-13 Full Tukin sudah ditunggu-tunggu untuk melunasi pinjaman dan kebutuhan Pendidikan anak-anak kami.

Jika saja Bu Menteri menegaskan sejak awal bahwa tidak ada unsur tukin dalam THR dan Gaji-13 2021, tentu kami akan lebih siap memenuhi kebutuhan lebaran juga untuk sekolah anak dengan mencari sumber penerimaan lain atau dengan berhemat sehemat-hematnya. Ini tiba-tiba diumumkan tidak full menjelang pencairan.

Karena itulah saya menyalurkan aspirasi melalui petisi ini. ASN tidak diperkenankan mendirikan serikat pekerja yang bisa mewakili kami jika ada kebijakan yang memberatkan seperti larangan mudik, larangan cuti, atau pemotongan THR seperti ini, apalagi mau berdemo, tentu itu tidak mungkin kami lakukan.

Melalui petisi ini, untuk mendukung program pemerintah dengan meningkatkan belanja konsumsi lebaran dan tahun ajaran baru 2021, kami memohon Presiden Jokowi untuk meninjau kembali besaran THR dan Gaji-13 ASN tahun 2021 agar memasukkan unsur tunjangan kinerja (atau tunjangan dengan nama lain yg berlaku di setiap K/L) sebagaimana yang sudah diterapkan di Tahun 2019.

Lewat petisi ini juga kami ingin mendorong agar Anggota DPR meminta penjelasan & pertanggungjawaban kepada Menteri Keuangan terkait perbedaan pelaksanaan pencairan THR dan Gaji-13 Tahun 2021 tersebut.

Bantu saya dan jutaan ASN lainnya ya. Agar perekonomian Indonesia segera bangkit dari resesi di masa covid-19 dengan konsumsi dari ASN.

Salam,

Romansyah

0 telah menandatangani. Mari kita ke 25.000.
Dengan 25.000 tanda tangan, petisi ini menjadi salah satu petisi paling banyak di tanda tangani di Change.org!