Petition Closed
Petitioning Menteri BUMN RI Dahlan Iskan and 2 others
This petition will be delivered to:
Menteri BUMN RI
Dahlan Iskan
Menteri Kehutanan RI
@Zul_Hasan
Meneg BUMN
Dahlan Iskan

Pak @Iskan_Dahlan Tindak Oknum Perhutani yang terlibat bakar dan tebang tanaman konservasi. Pulihkan hutan Lemongan.

Pada hari Rabu, 2 Oktober 2013, raungan gergaji mesin milik Perhutani Lumajang menghabisi satu per satu pohon akasia terakhir di Gunung Lemongan. Padahal pada 28 April 2011 Perhutani sudah sepakat untuk tidak menebang akasia di sekitar posko Laskar Hijau karena tidak adanya tanaman penyangga lain di kawasan tersebut.

Oleh karenanya kawasan ini kami perkaya lagi dengan tanaman konservasi. Tapi pada hari itu, Perhutani bukan hanya menebang akasia namun merusak dan membakar tanaman kami. Api kemudian menjalar hingga ke kawasan hutan lindung dan menghanguskan ribuan pohon yang kami tanam sejak 2008.

Sebenarnya kami sudah mendatangi Kepala Desa Papringan selaku penerima borongan penebangan ini untuk meminta agar tidak dilakukan penebangan di kawasan yang sudah disepakati untuk tidak ditebang dan berkali-kali mengingatkan agar tidak membakar kawasan karena pasti akan merembet ke kawasan hutan lindung. Tetapi permintaan dan himbauan kami tidak digubris sama sekali. Bahkan sampai kami harus melakukan aksi demonstrasi ke kantor Perhutani pada 7 Oktober 2013. Namun sampai hari ini tidak ada jawaban yang memuaskan dari Perhutani.

Akhirnya kami membuat petisi change.org/PulihkanHutanKami yaitu Hutan Lindung Gunung Lemongan agar orang tahu dan bantu kami perjuangkan pemulihan hutan lindung Gunung Lemongan. Kami merasa segala usaha mentok di sini! Mungkin ada solusi jika saya petisi atasan Perhutani, yaitu Pak Dahlan Iskan, Menteri BUMN bertindak.  

Karena BUMN, petisi ini saya tujukan ke Pak Dahlan Iskan, kebetulan sedang mencalonkan diri jadi calon presiden Konvensi Partai Demokrat. Saya ingin kasus ini diangkat di sana.

Tolong bantu saya menandatangani petisi. Sebab suara anda bisa membawa petisi ini ke tangan Pak Dahlan Iskan yang kebetulan sudah memiliki akun Twitter @Iskand_Dahlan

Salam,

 

A’ak Abdullah Al-Kudus


Letter to
Menteri BUMN RI Dahlan Iskan
Menteri Kehutanan RI @Zul_Hasan
Meneg BUMN Dahlan Iskan
Hari Rabu, 2 Oktober 2013, raungan gergaji mesin milik Perhutani Lumajang menghabisi satu per satu akasia terakhir di Gunung Lemongan. Padahal sebelumnya Kepala desa bersepakat dengan warga agar pohon-pohon di areal konservasi tidak ditebang.

Saya mulai petisi change.org/PulihkanHutanKami agar orang tahu dan bantu saya perjuangkan pemulihan hutan desa kami. Saya merasa segala usaha mentok di sini! Mungkin ada solusi jika saya petisi atasan Perhutani, yaitu Pak Dahlan Iskan, Menteri BUMN bertindak.

Saat dengar awal ditebangnya pohon-pohon Akasia di desa, saya dan warga menemui Kepala Desa Papringan. Saya khawatir api merembet ke kawasan Hutan Lindung tak jauh dari lokasi.

Berkali-kali saya dkk protes. Sebab di musim kemarau, kawasan ini rawan kebakaran. Akhirnya itu terjadi! Usaha ini berkali dicoba. Berkali pula gagal! Oknum pejabat BUMN Perhutani terlibat.

Karena BUMN, petisi ini saya tujukan ke Pak Dahlan Iskan, kebetulan sedang mencalonkan diri jadi calon presiden Konvensi Partai Demokrat. Saya ingin kasus ini diangkat di sana.

Tolong bantu saya menandatangani petisi. Sebab suara anda bisa membawa petisi ini ke tangan Pak Dahlan Iskan.