Lanjutkan Layanan Transportasi Online di Pekanbaru

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Perkenalkan, nama saya Lusy Mutia Rahayu. Saya lahir pada tahun 1995 dan sejak lahir hingga sekarang saya tinggal di Pekanbaru.

Moda Transportasi menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi masyarakat di suatu daerah. Pekanbaru adalah salah satu kota yang sedang berkembang dan bisa kita lihat, sudah banyak moda transportasi yang dikenal dan sering digunakan masyarakat Pekanbaru seperti : busway,angkot,taksi konvensional dan ojek konvensional. Memang jika hanya mempertimbangkan faktor untuk sampai ke tempat tujuan, moda transportasi ini sudah sangat bisa mengakomodasi permintaan masyarakat. Namun, seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi, tentunya kebutuhan dan keinginan masyarakat semakin  meningkat, sebanding dengan meningkatnya tingkat kesejahteraan masyarakat.

Masyarakat kini menginginkan transportasi yang aman, nyaman, mudah, murah, dan praktis. Di tahun 2017 ini keinginan tersebut sudah dapat dipenuhi oleh moda transportasi online yang ada yaitu Uber, Go-jek, dan Grab. Masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya inovasi moda transportasi online. Tidak perlu lagi menunggu angkot yang lama ngetem, tidak perlu merasa kepanasan dan berdesak-desakan di angkot, tidak perlu turun ke jalan untuk memberhentikan taksi / angkot, dan juga tarif yang relatif lebih murah dibandingkan taksi konvensional. Busway kan juga murah? Iya, murah, tetapi  disamping jam operasional yang dibatasi, kita juga harus transit untuk sampai ke tujuan.

Bisa dibilang transportasi online memberikan banyak keuntungan bagi masyarakat di kota Pekanbaru dalam bidang transportasi. Namun, ternyata transportasi online juga menyebabkan “masalah” bagi para pengemudi angkutan umum konvensional seperti angkot atau taksi argo. Mereka merasa “kalah” dikarenakan tarif yang lebih murah, kondisi kendaraan yang lebih baik, dan juga dari segi kemudahan dalam memesan angkutan, sehingga banyak terjadi kejadian-kejadian yang bersifat anarkis dan menuju ke keributan seperti yang terjadi baru-baru ini (http://pekanbaru.tribunnews.com/2017/08/20/video-sopir-taksi-online-dipukul-sopir-taksi-konvensional

Hal ini menyebabkan banyaknya pengemudi driver online yang merasa terancam dan enggan untuk menarik penumpang. Padahal, kami sebagai masyarakat Pekanbaru merasa membutuhkan transportasi online ini.

Kami paham bahwa para pengemudi transportasi konvensional ini juga sama-sama mencari rezeki, namun alangkah baiknya persaingan yang dilakukan adalah dengan cara yang sehat, bukan dengan cara kekerasan dan tindakan yang anarkis, sehingga kondisi di Pekanbaru, tempat tinggal dan rumah kita tetap aman dan nyaman. Karena pada dasarnya saya, dan semua masyarakat umum lainya berhak memilih transportasi apa yang akan kami gunakan dan kami pilih.

Semoga petisi ini mampu mewakili pendapat dan aspirasi masyarakat Pekanbaru yang menginginkan transportasi yang aman, nyaman, mudah, murah, dan praktis. Terima kasih

 

Petisi ini akan dikirim ke:

Balaikota Pekanbaru

Walikota Pekanbaru Bapak Firdaus

Kepala Dishub kota Pekanbaru Bapak Aripin.HR



Hari ini: Lusy mengandalkanmu

Lusy Mutia Rahayu membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Pak Firdaus (Walikota Pekanbaru) : Lanjutkan Layanan Transportasi Online di Pekanbaru". Bergabunglah dengan Lusy dan 123 pendukung lainnya hari ini.