Penghentian Pembayaran Cicilan Multiguna Home Credit yang Terdampak Pandemi Covid-19

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Kami Nasabah  HCI ( Home Credit Indonesia ) meminta dengan sangat agar sekiranya Home Credit dapat memberikan keringanan atau penundaan kepada para nasabah yang terdampak Covid 19 yang berimbas pada pendapatan keuangan kami dimasa Pandemi Covid-19 ini .. 

Sementara itu cicilan terus berjalan. Debt collector HCI secara online atau offline masih saja menekan kami dengan tagihan setiap hari. Bicara kasar bahkan mengancam akan mempermalukan kami jika kami tidak membayar. Bapak-bapak dan ibu-ibu terhormat bagaimana kami bisa membayar kalau untuk makan saja kami susah?

Kami merasa keberatan jika harus membayar sedangkan usaha atau pekerjaan dirumahkan bahkan ada yang di PHK  

OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sudah keluarkan himbauan untuk restrukturisasi dan penangguhan kredit bagi nasabah kecil sektor UMKM dan non-UMKM. Juga Peraturan OJK NOMOR 11/POJK.03/2020 tentang stimulus dampak COVID-19 untuk Perbankan

Itulah sebabnya, melalui petisi ini kami minta OJK keluarkan kebijakan soal stimulus dampak COVID-19 untuk Fintech Pinjaman / Home Credit khususnya.

Tapi belum ada untuk Fintech. Padahal menurut data OJK Februari 2020, ada lebih dari 20 juta orang meminjam uang melalui jasa Home Credit Indonesia (HCI).

Salam 

Angghi Eka