Bubarkan Aplikasi Pinjaman Online

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Assalamualaikum Warahmatulahi Wabarakatuh

Keadan ekonomi yang menghimpit, kebutuhan mendadak yang harus disegerakan membuat banyak orang kepincut dengan tawarin manis dari para aplikasi pinjaman online yang terkenal dengan nama PINJOL. Keberadaan mereka yang menjamur, syarat mudah  dan pencairan cepat, membuat kami para debitur ambil jalan pintas untuk memenuhi hajat yang mendesak. Alih-alih mendapat pertolongan, justru kami semakin terseret kedalam keadaan yang makin menghimpit. Sesak. Dan Muak. 

Bagaimana tidak? pinjaman dengan tenor singkat, dengan bunga dan jumlah pengembalian yang mencekik. Awalnya kami pasti mengadakan atau mengusahai setiap tanggal jatuh tempo tersebut, tapi makin lama kami putus asa dan akhirnya mencoba aplikasi lain untuk menutup hutang pada aplikasi sebelumnya, dan begitu seterusnya. 

Tidak ada habisnya, kami terus-terusan terseret kedalam lembah hitam, kedalam lembah kesengsaraan. Belum lagi hidup kami yang tidak tenang dengan adanya para Desk Collector dan Debt Collector suruhan perusahaan Pinjol tersebut. Mereka yang tidak kenal waktu menagih kami sepanjang waktu, bahkan memaki kami dengan kata-kata kasar dan tidak manusawi. Tidak sampai disitu, mereka juga dengan lancarnya menyebar seluruh data yang ada pada ponsel yang kita gunakan saat penajuan, mereka meneror seluruh kontak, mempermalukan harga diri kami, bahkan sebagian ada yang dipecat dari tempat bekerja karena teror desk collector ke nomor telepon kantor, dan yang lebih parahnya lagi, ada yang mengakhiri hidupnya karena tak tahan dengan ancaman dan tekanan yang mendera.

Kami butuh dukungan kalian semua untuk menandatangani petisi ini. Berharap para instansi terkait bisa melindungi dan menyudahi semua ini. Kami sadar kami salah, dan berjanji untuk lebih hati-hati lagi. Satu tanda tangan kalian sangat berarti untuk kami. Izinkan kami untuk menata hidup kembali, tanpa adanya tekanan, cemohan dan persekusi dari pihak pinjaman online tersebut. 

Wassalamualaikum Warrahmatullahi wabarakatuh