AYO DESAK REVISI AKREDITASI SAAT KELULUSAN, PERMENPAN 23 TAHUN 2019.

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Kami pendaftar CPNS 2019 sangat dirugikan dengan permenpan dengan keharusan akreditasi pada saat kelulusan. permenpan 36 tahun 2018 sudah si revisi, dan terulng dengan permenpan baru akreditasi pada saat kelulusan.

Permenpan yang perlu di revisi yakni pada Permenpan 23 Tahun 2019 tentang Kriteria penetapan kebutuhan pegawai negeri sipil dan pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil tahun 2019.

Pada Lampiran Huruf J pada pengumuman dan sistem pendaftaran, Nomor 3 bagian calon pelamar yang merupakan lulusan perguruan tinggi dalam negeri dan program studi yang terakreditasi dalam Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (BAN PT) dan/atau Pusdiknakes/ LAM-PTKes pada saat kelulusan yang dibuktikan dengan tanggal kelulusan yang dibuktikan dengan tanggal kelulusan yang tertulis pada ijazah.

seharusnya tidak ada lagi menyaratkan perguruan tinggi dan program studi yang sudah terakreditasi pada BAN PT ketika lulus.

"Ini akan menjadi perkara yang sebetulnya sudah terjadi ditahun lalu dan diulangi tahun ini walaupun ada perbaikan tapi celah nya masih di ulang lagi,"

2018 terjadi dan di revisi, 2019 pun terjadi. 

 

jangan diskriminasi pendaftar dengan peraturan yang diskriminasi. bagaimana nasib kami yang mempunyai ijazah masih proses akreditasi atau akreditasi kaldauarsa, mana keadlian beagi seluruh rakyat indonesia.

 

ayo revisi permenpan 23 tahun 2019, hapuskan keterangan akreditasi pada saat kelulusan.

#SAVECPNS2019