BPN Kemayoran Tolong Blokir dan Anulir Sertifikat Rumah kami yg kalian salah terbitkan !!!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Judul : Tolong!! BPN Pusat Kemayoran Keliru besar dan tidak pruden dalam Menerbitkan Sertifikat tanah, sehingga Menyebabkan kami sebagai ahli waris mengalami kerugian besar tidak bisa menempati rumah tinggal peninggalan Alm Ayah Kami Adi Suta Utara.

Kepada Yth Bapak dan Ibu Di Pemerintahan, Praktisi Hukum, lembaga negara, Ombudsman, Polri, dan Anggota DPR RI di Komisi II 
Bagian Pertanahan dan Agraria. 
Senayan-Jakarta. 

1. Kami adalah salah satu ahli waris dr alm Adi Suta utara, Saya sendiri yang mewakili bernama Ibu Rinny Dewi Utara, anak kandung bungsu dari Alm Adi Suta Utara Ayah Kandung Saya yang telah meninggal di Tahun 2007 lalu. 

2. Ketika ibu kandung meninggal Di kisaran Tahun 1980 an akhir, alm Bpk Adi suta utara menikah lagi dengan Ibu tiri kami atau istri kedua yg bernama Ny Rosianti / Rosianty, dari pernikahan Alm Adi Suta utara selaku ayah kandung saya dengan Ibu Tiri yakni Ny Rosianti, tidak dikaruniai Momongan satupun. 

3. Dlm perjalanan waktu alm adi suta semasa hidupnya membuat wasiat di notaris. 
Terhdp obyek rumah dan hak paten, miliknya yg selama itu didapat saat bersama istri pertama (Ibu Kandung Kami) . 
Namun yg skrg terjadi istri kedua Adi Suta telah menjual rmh itu secara sepihak sengaja tdk diketahui oleh ahli waris. 

4. Terakhir setelah terjual kondisi rumah menurut info pihak2 dan saat ini kondisinya disewakan sebagai rumah kost oleh Rusli Wahyoedi . 
Skrg ini mantan Rt yg bernama Onjo dilibatkan sbg bpk kos rmh itu. 

5. Kami mohon perlindungan hukum dari Rusli atas penyerobotan dgn membuat sertifikat rmh itu atas namanya tanpa peduli hak ahli waris, sehingga kami terusir oleh pihak yg disuruh oleh Rusli selaku pembeli dan pemilik yg tdk sah. 

6. Kami sebagai ahli waris yang sah dan memiliki fatwa waris sangat heran dan shock saat mengetahui beberapa bulan lalu di tahun ini, saat mengecek ke BPN Kemayoran bahwa Rumah Kami sudah diterbitkan sertifikat namun atas nama Ibu tiri yang tidak berhak penuh atas rumah tsb yaitu Ny Rosianty, melalui program Pronas Tahun 2013/2014 silam, dan betapa kagetnya kami bahwa pihak BPN juga bilang jikalau rumah tsb sertifikat nya juga sdh dijual belikan ke Rusli Wahyoedi tanpa sepengetahuan Kami, anak2 kandung dari Alm Adi Suta Utara dari hasil pernikahan pertamanya, Betapa Ceroboh dan lengahnya birokrasi BPN Kemayoran pusat sehingga bisa blunder bisa dan menyebabkan kerugian sangat besar utk Kami sekeluarga selaku ahli waris yang Sah, sepeserpun, bahkan tahu pun tidak bahwa Sertifikat Rumah Kami yang beralamat di Jl. Kartini IX Dalam No 14 Rt 6 RW 3 kecamatan Sawah besar dan kelurahan Kartini, Jakarta Pusat sudah dibuatkan lewat pronas saat tahun 2013/2014, ini bagaimana BPN? 

7. Kami ahli waris yang sah saat ini tinggal 5 bersaudara yang masih hidup, kakak2 saya ke 4 nya sudah kesulitan juga secara ekonomi waktu dan jarak, karena sebelumnya kami sudah habis-habisan saat mengurus Rumah peninggalan ayah kami ini, bahkan saat proses nya, ada kakak saya bernama wisabu utara yang terlebih dahulu meninggal dunia karena letih akan proses ini. 

8. bayangkan Bapak dan Ibu Anggota Pemerintah dan DPR RI yg terhormat sejak tahun 2007 Saat Alm Adi Suta Utara ayah kandung kami meninggal dunia, kami para ahli waris tidak bisa meninggali rumah peninggalan ayah kami hingga tahun 2018, 11 tahun lamanya kami yg harusnya punya hak lbh besar akan rumah itu, malah tersisih dan bahkan kehilangan hak kami atas rumah kami tersebut, karena ulah BPN kemayoran yang sangat ceroboh dan keliru dalam menerbitkan Sertifikat, Sejak kapan Ibu Tiri dapat hak penuh atas waris jika tidak ada kesepakatan dgn anak2 dari ahli waris pernikahan hasil pertama, mohon hukum yg jadi panglima di negeri ini ditegakkan dan aturan harus berjalan sesuai pada tempatnya. 

9. Kami Sebagai Ahli waris saat ini sudah kehabisan langkah, cara, materi untuk persoalan ini, karena BPN seperti mau tahu tapi tutup mata selalu mengulur2 kami utk bertemu dan berikan penjelasan (cuci tangan), sementara saat lapor ke polisi pun tidak ditanggapi dgn baik karena kami tdk memegang sertifikat ataupun girik rumah tsb, Baik BPN ataupun Kepolisian Menyarankan agar gugat ke PTUN, sementara secara materi kami sudah sangat kekurangan dan tidak ada uang lagi, sementara proses di pengadilan panjang dan butuh biaya, belum lagi untuk membayar pengacara dan transportasi kami saat2 akan sidang, Saya Sendiri Rinny Dewi Utara saat ini sampai tinggal di MES tempat kerja saya karena rumah saya ditempati oleh yg tdk berhak, bagaimana pertanggungjawaban BPN sbg lembaga negara terhadap rakyatnya yg kesulitan ini akibat Ke cerobohan mereka tidak jeli? 

10. Info tambahan, saat 2007 Bpk Alm Adi Suta Utara meninggal, Di keesokan harinya Ibu Tiri Ibu Rosianty itu membuat cerita seolah 2 dizalimin oleh ahli waris, padahal nyatanya tidak, akirnya dia kabur dari objek rumah kartini itu dan membawa segala surat2 penting perihal rumah dan tanah milik kami, seperti PBB dan surat girik.

11. Kami Memohon sekali segala jenis bantuan dari Anggota Pemerintahan, Lembaga terkait, Aktivis, Polri dan Praktisi Hukum serta Anggota DPR RI Yg terhormat di Komisi II bagian Pertanahan dan Agraria agar dapat membantu menindak lanjuti masalah ini hingga tuntas dan meminta segala jenis bantuan lainnya Seperti pendampingan hukum yg gratis jika harus memang beracara Di PTUN kami, para ahli waris sungguh 2 ingin masalah ini selesai dan mendapatkan apa yg harusnya menjadi hak hak kami yg diatur dalam negara ini dan pemerintah. 

12. Bagi siapa saja yang melihat postingan ini, dan hatinya terketuk untuk membantu keluarga kami yg saat ini kesulitan akibat Ke cerobohan BPN dalam menerbitkan Sertifikat karena manipulasi dari pihak Ibu Tiri yakni Ibu Rosianty dan partner in crimenya Rusli Wahyoedi, agar jika ingin membantu silahkan Hubungi Saya di nomor : 089667054685 (juga terkoneksi dengan whatsapp), segala jenis bantuan sangat berharga dan membantu kami serta kami ucapkan terimakasih sebanyak banyaknya kepada pihak yg memperhatikan dan menindak lanjuti keadaan kami. 

Tolong bantu VIRALKAN


Best Regards, 



Rinny Dewi Utara



Hari ini: galvin mengandalkanmu

galvin SE membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Ombudsman: BPN Kemayoran Tolong Blokir dan Anulir Sertifikat Rumah kami yg kalian salah terbitkan !!!". Bergabunglah dengan galvin dan 49 pendukung lainnya hari ini.