Tayangkan (Kembali) WWE di Layar Kaca RCTI!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Kepada Yth.

Bpk. Hary Tanosoedibjo (Chairman MNC Group, Direktur Utama RCTI)

Ibu Dini Aryanti Putri (Direktur Programming dan Produksi RCTI)

 

Salam Olahraga,

Belakangan ini saya mendapatkan informasi bahwa production house (PH) Sinemart akan segera mengakhiri kontraknya dengan MNC Media dan berpindah hak siar ke tangan Emtek Group yang menaungi SCTV, Indosiar, O Channel, dan Nexmedia. Sementara itu, tersiar kabar bahwa MD Entertainment yang beberapa tahun terakhir mensuplai sinetron ke MNCTV juga akan berpindah hak siar ke Transmedia.

Hal ini membuat saya yang mewakili aspirasi teman-teman pemerhati televisi khususnya di kalangan WrestleMania (sebutan untuk pecinta WWE) terdorong untuk membuat petisi ini, yang bertujuan agar tayangan Pro-Wrestling di bawah naungan World Wrestling Entertainment (WWE) dapat ditayangkan kembali di TV nasional melalui RCTI, karena mempertimbangkan alasan sebagai berikut:

  1. Slot sinetron di RCTI pasca hengkangnya Sinemart hanya akan diisi oleh PH MNC Pictures. Sementara PH selain MNC Pictures yang dikabarkan akan bekerjasama dengan RCTI belum memiliki reputasi yang sebaik Sinemart dan MD dalam memproduksi sinetron stripping.
  2. MNC Media sudah memiliki hak siar untuk WWE sejak 2011 namun hingga saat ini hanya ditayangkan melalui televisi berlangganan di bawah naungan Sky Vision Network pada kanal MNC Sports dan Extreme Channel.
  3. Kinerja MNC Media dalam menayangkan olahraga ekstrim juga terbilang baik, salah satunya adalah kesuksesan RCTI menyiarkan langsung event ONE FC di Indonesia dan konsistensi iNewsTV menayangkan UFC. Dan jangan lupakan juga, RCTI adalah stasiun TV pertama yang menghadirkan tayangan WWE di Indonesia pada awal dekade 2000an (saat itu masih menggunakan brand WWF).
  4. RCTI memiliki jangkauan pemancar terluas di antara TV swasta lain se-Indonesia.
  5. RCTI didukung oleh sportcaster generasi baru dari Star Media Nusantara Talent Management yang memiliki potensi untuk memandu beragam tayangan olahraga dengan baik, seperti Fina Phillipe, Sere Kalina, Diana Wardhani, Lolita Agustine, Aurel Valen, dan Ajeng Suseno. Belum lagi kerjasama Hits Records (label rekaman milik MNC Group) dengan JKT48 memungkinkan RCTI dapat memaksimalkan potensi perwakilan member JKT48 di bidang presenting dengan cara menjadikannya sebagai host untuk program WWE.

Mungkin hanya sedikit yang bisa saya sampaikan. Setidaknya dengan petisi ini, RCTI dapat meningkatkan kualitasnya meski telah ditinggalkan oleh Sinemart dan MD Entertainment, sekaligus dapat mempertahankan market sharenya.



Hari ini: Rizqi mengandalkanmu

Rizqi Harnoko membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "@OfficialRCTI: Tayangkan (Kembali) WWE di Layar Kaca RCTI!". Bergabunglah dengan Rizqi dan 10 pendukung lainnya hari ini.