TUNTUT NURDIN HALID TURUN DARI DEKOPIN

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


TUTUT NURDIN HALID TURUN DARI JABATAN KETUA UMUM DEWAN KOPERASI INDONESIA (DEKOPIN) YANG TELAH BERKUASA SELAMA 15 TAHUN

Teman, Mahkamah Konstitusi telah membatalkan UU No. 17 Tahun 2012 tentang Perkoperasian tanggal 28 Mei 2014 lalu secara keseluruhan karena sebab yang mendasar. Karena telah melanggar JATIDIRI KOPERASI dan prinsip dasar kehidupan bergotong royong dan berdemokrasi sebagaimana diatur dalam  UUD 1945. Demikian kesimpulan singkat putusan Mahkamah Konstitusi.

DPR dan Pemerintah sebagai aktor pembuat UU tersebut jelas lalai dan keblinger, tapi syukurlah Mahkamah Konstitusi telah memberikan pengadilan yang syah, tidak hanya dianulir per pasal. Tapi dibatalkan secara keseluruhan.

Tapi sungguh hal yang sangat disayangkan adalah ketika kami duduk di depan Majelis Hakim. Perwakilan DEKOPIN pimpinan NURDIN HALID memberikan kesaksian secara tegas bahwa UU yang dinyatakan inkonstitusional tersebut sudah baik.

Teman, adalah pertanda buruk, ketika DEKOPIN , organisasi yang didalam Anggaran Dasarnya jelas-jelas tugasnya adalah menjaga JATIDIRI KOPERASI tapi ternyata mereka justru secara nyata mengoposisinya. Mereka telah khianati aspirasi anggota koperasi dan bahkan menjadi bagian dari pelaksana proyek Sosialisasi UU tersebut. Parahnya lagi, belum juga rasa pahit yang diterima oleh gerakan akibat ulah para elit DEKOPIN ini, kemudian mereka sekonyong-konyong, dan tanpa rasa malu coba mengambil inisiatif sebagai pemrakarsa perumusan Rancangan Undang-Undang (RUU) yang baru sebagai pengganti UU No. 25 /1992 yang diberlakukan sementara.

Kepemimpinan DEKOPIN pimpinan Nurdin Halid saat ini telah MELANGGAR MARWAH DAN KONSTITUSI ORGANISASI , ini pertanda krisis ideologi, krisis kepemimpinan dan krisis kepercayaan. Maka dari itu, saya berharap teman-teman semua berikan kepedulian demi pembaharuan gerakan koperasi Indonesia dan demi berjalanya demokrasi ekonomi.

SEBARKAN KABAR KEPADA KHALAYAK, TUNTUT NURDIN HALID YANG TELAH SELAMA 15 TAHUN BERCOKOL DI DEKOPIN DAN TELAH KHIANATI IDEOLOGI KOPERASI INDONESIA

Salam Juang,

SUROTO

Salah satu anggota Penguji Materi UU Perkoperasian

Dari Koalisi Untuk Demokratisasi Ekonomi