Santri Menuntut Keadilan

0 telah menandatangani. Mari kita ke 7.500.


Membincang kasus Kekerasan seksual seakan tidak akan pernah ada matinya. Rasanya setiap tempat yang didatangi oleh perempuan senantiasa berpotensi membuat perempuan tidak aman, terlebih dari kekerasan seksual. Termasuk pada tempat yang berlabel "PESANTREN".

Kasus terbaru adalah adanya perkosaan oleh pengurus pesantren atas nama M Subchi Azal Tsani pada santrinya. Sejak penetapan tersangka pada tanggal 12 November 2019 oleh Polres Jombang sampai pada pelimpahan di Polda Jawa Timur pada 15 Januari 2020, sampai saat ini belum penahanan pada tersangka.

Berbagai dampak dialami oleh korban akibat dari kekerasan seksual yang dialami. Tuduhan sebagai penyebar fitnah, dikeluarkan dari pesantren serta ancaman dari orang-orang yang mengatasnamakan perwakilan dari pelaku maupun orang yang tidak dikenal.

Hal ini membuat korban dan keluarga korban serta masyarakat umum resah. Maka upaya yang bisa dilakukan bersama-sama adalah mendorong Polda Jatim untuk melakukan upaya paksa dalam menahan pelaku.

Dengan mendorong aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas kasus kekerasan seksual membuat pelaku jera dan mewujudkan keadilan bagi korban. Mari bergerak bersama mendukung korban dalam mendapatkan keadilan.