Tarik Nike Air Max 270 yang berlafadz Allah dari seluruh dunia

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Nike telah menghasilkan sepatu Nike Air Max 270 dengan logo skrip di solnya yang menyerupai kata Allah dalam bahasa Arab, yang pasti akan diinjak-injak, ditendang, dan menjadi kotor dengan lumpur atau bahkan kotoran.

Seperti kita ketahui bahwa ini bukan kali pertama Nike meluncurkan sepatu dengan logo desain yang menyerupai  lafadz Allah. Setelah menarik sepatu model trainer pada tahun 1997, yang memiliki logo serupa yang menggambarkan kata Allah, Nike mengklaim telah memperketat pengawasan pada desain logo. Kami hargai keputusan Nike yang menarik dan membuat pernyataan maaf secara terbuka.

Namun kini kejadian muncul lagi setelah 12 tahun berlalu?

Pada 2017 Nike telah meluncurkan produk baru khusus untuk perempuan muslimah dan ini merupakan salah satu kabar baik juga dan menjadi kemajuan bagi Nike yang positif. Jangan kabar tersebut kemudian hancur dengan kejadian Nike Air Max 270.

Sebagai pelanggan setia Nike (loyal customer) Kami begitu merasa di hina dan tidak dihargai Nike. Produk Nike yang hadir dalam kehidupan kita menenami aktivitas kita sehari-hari justru dibalas oleh Nike dengan menghina Tuhan kami Allah.

Maka dengan itu kami mendesak Nike untuk menarik sepatu yang menghujat dan ofensif ini dan semua produk dengan logo desain yang menyerupai kata Allah dari penjualan di seluruh dunia segera.

Kedepan kami meminta pengawasan ketat terhadap produk sebelum mereka memasuki pasar.

Saya meminta tidak hanya pada umat muslim, tapi pada semua umat beragama agar berpartisipasi mendorong penarikan ini terhadap Nike karena hal serupa bisa terjadi pada siapa saja, agama apa pun dan Nike harus mengambil tindakan tegas dengan menarik sepatu tersebut dan menyampaikan secara permintaan maaf secara terbuka.