Solidaritas cabut Drop Out sepihak

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Saat ini ruang demokrasi kita semakin di bungkam.Kampus sebagai media perpanjangan tangan untuk menyalurkan aspirasi malah membungkam dan bertindak semena-mena terhadap Mahasiswa.

Surat Keputusan (SK) pemberhentian putus studi atau Drop Out yang terbit pada 12 Desember 2019 itu ditandangani oleh Rektor Unkhair, Dr. Husen Alting dengan nomor; 1860/UN44/KP/2019.Dituju kepada 4 mahasiswa kampus tersebut

Empat orang yang mendapatkan DO adalah Arbi M Nur (Prodi Kimia) dan Ikra S Alkatiri (Prodi PPKn) dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Fahyudi Kabir (Prodi Elektro dari Fakultas Teknik, serta Fahrul Abdullah dari Prodi Kehutanan, Fakultas Pertanian.

mereka di DO setelah menggelar aksi Solidiritas terhadap Papua dan mereka sempat ditangkap dan mendapat perlakuan kekerasan dari aparat.Padahal 4 mahasiswa tersebut adalah mahasiswa tingkat akhir yang sedang menjalankan skripsi.DO dilayangkan tanpa ada pemanggilan terhadap 4 Mahasiswa yang bersangkutan dan dalam kasus ini kampus UNKHAIR telah melakukan DO sepihak.

Petisi ini bertujuan untuk menggalang solidaritas juga guna menyatakan sikap untuk mendesak cabut SK drop out terhadap 4 mahasiswa UNKHAIR.