Stop Caci Maki! Mari Doakan Yang Terbaik untuk Pemimpin Kita

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Mengakhiri tahun 2018, tanpa sadar kita banyak menghujat bahkan mendoakan jelek para pemimpin di negeri ini. Stigma negatif penuh prasangka yang kadang kita sulit menemukan titik kebenarannya. Sehingga begitu mudahnya kata-kata celaan, hujatan, bahkan doa jelek pun keluar dari ucapan mereka. Padahal dalam setiap agama dan aliran kepercayaan mengajarkan betapa mulianya jika kita senantiasa berdoa mengharap ridha kepada Tuhan untuk para pemimpin kita.


Melalui petisi singkat dan sederhana ini, kami bermaksud untuk mengingatkan diri kami sendiri dan juga saudara-saudara kami untuk senantiasa mendoakan kebaikan bagi mereka, bukan menghujat dan mendoakan kejelekan bagi mereka. Terlebih memasuki tahun 2019 akan berlangsung pemilihan umum untuk mementukan pemimpin masa depan Indonesia baik di tingkat Eksekutif maupun Legislatif. Sehingga dengan doa penuh harap yang kita panjatkan menjadi jalan bagi siapapun yang menjadi pemimpin di negeri ini untuk selalu mendapat bimbingan dan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa.


Cukup sudah ujaran kebencian, caci maki, saling cela dan opini menjatuhkan berkembang di media. Cukup sudah energi negatif berkembang di sekeliling kita, dan mari kita akhiri agar tidak memberikan dampak buruk bagi diri kita sendiri, masyarakat, bangsa dan negara kita.


Kami ingin Indonesia menjadi negara yang Berdaulat, Maju, Aman, Tentram dan tentunya penuh keberkahan. Kami tidak cukup pandai dalam mengurusi dan mengatur negara, oleh karena itu, sebagai rakyat kami percayakan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagaimana dalam sila pertama Pancasila. Kita bersama bermunajat kepadaNya agar para pemimpin kita senantiasa mendapat petunjuk dariNya.


Peradaban berkembangan sejalan dengan bagaimana tiap individu hidup dan berkebudayaan. Membangun candi yang besar tentu diawari dengan tiap batu bata yang tersusun satu persatu. Melalui petisi ini, kami berinisiatif pada sebuah langkah kecil untuk membangun Indonesia. Melalu gerakan doa bersama mari kita sesuai dengan kepercayaan masing masing di tempat ibadah kita masing masing untuk meluangkan waktu sejenak, bermunajat kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Momentum terdekat yang bisa kita lakukan, kita berharap dalam aksi reuni 212 maupun perayaan maulid di Masjid Istiqlal, para imam dan pemimpin dalam aksi tersebut, tergerak untuk membaca dan menyalurkan aspirasi kami. Jadikan momentum tersebut sebagai titik awal untuk kita berupaya menata setapak demi setapak langkah kita melibatkan kuasa Tuhan Yang Maha Esa. Bukan sekedar komoditas politik untuk kepentingan pragmatis sempit. Mari kita bersama mendoakan kebaikan bagi para pemimpin kita untuk Indonesia yang penuh keberkahan.

Salam
Munajat Untuk Indonesia

#aksiMUIndonesia



Hari ini: Ali mengandalkanmu

Ali Jaber membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "MUI: Stop Caci Maki! Mari Bermunajat pada Tuhan untuk Para Pemimpin Kita". Bergabunglah dengan Ali dan 10 pendukung lainnya hari ini.