Rekrutmen PT Jiwasraya via PPM Manajemen

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Saya mendapat pengumuman lolos seleksi administrasi untuk rekrutmen PT Jiwasraya dan dapat mengikuti tes online pada Sabtu, 15 April 2017 pada pukul 10.00 wib - 12.00 wib. Posisi saya di Bali jadi 11.00 wita - 13.00 wita. (link www.ppm-reksel.com/jiwasraya)

Saya login ke website untuk tes onlinenya sesuai dengan jadwal diatas, akan tetapi baru bisa login pukul 12.35 wita.

Selama pukul 11.00 wita - 12.35 wita tersebut saya sudah mencoba menghubungi call center PPM Manajemen, tp tidak ada yang angkat. Kemudian saya juga coba tanyakan via twitter tp tidak ada respon, saya coba search di twitter ternyata bukan hanya saya saja yg mengalami kendala tersebut (twitter saya : @ariesagetia).

Saya mendapat info dari salah satu peserta (via twitter, peserta tsb bukan pihak PPM Manajemen) bahwa coba clear cache dan history browser, dan juga ganti browser, saya coba dan berhasil (waktu sudah 12.35 wita) saya kerjakan dengan tergesa-gesa krn waktu mepet, setelah lanjut ke sub tes 2 ternyata pertanyaan dan jawabannya tidak muncul (setelah tanya2 ke peserta lain itu soal gambar dan bukan saya saja yg mengalaminya), kemudian saya jawab dengan asal-asalan, lanjut ke sub tes berikutnya, sampai waktu keburu habis, dan sepertinya saya tidak sempat mengerjakan semua sub tes.

Pada hari Senin, 17 April 2017 saya cek twitter, barulah muncul tweet dari PPM Manajemen yang mengucapkan selamat Hari Raya Paskah (tweet tsb pada hari minggu 16 April 2017), disitu saya heran kenapa mengucapkan selamat Hari Raya Paskah saja bisa tapi menanggapi pertanyaan dari peserta tes tidak bisa dan hal tsb saya tanyakan ke twitter PPM Manajemen.

Setelah saya tanyakan barulah Pihak PPM Manajemen mengumumkan jika yang mempunyai kendala pada saat tes bisa menghubungi call center, saya coba hubungi dan diberitahu kenapa tidak menghubungi saat mengerjakan tes, dan kemudian diumumkan lg akan ada tes susulan, yasudah saya saya tunggu, kemudian ternyata saya tidak bisa mengikuti tes susulan tsb, saya coba lagi hubungi call center, ternyata hanya yg blm mengerjakan tes sama sekali baru bisa mengikuti tes susulan.

Hal yang menjadi sorotan saya:

  1. Apabila memang harus clear cache/history, dan hanya dapat menggunakan browser tertentu knp tidak diumumkan diweb?
  2. Apabila pihak PPM Manajemen mempunyai kiat-kiat atau hal-hal khusus tertentu agar dapat mengikuti tes tsb dg lancar knp tidak diumumkan secara menyeluruh ke peserta tes, tp HANYA ke peserta yang menelpon pada saat tes saja ? (bayangkan waktu saya hanya tinggal 25 menit dan disuruh menelpon ke mereka, hal yang tidak masuk akal mengingat saya sudah terburu-buru untuk mengerjakan soal).
  3. Pihak PPM Manajemen sangat terlambat merespon pertanyaan-pertanyaan dari peserta tes.

Mengingat tes ini terbuka untuk umum, tindakan PPM Manajemen dan/atau PT Jiwasraya yang HANYA memberikan info cara untuk dapat mengikuti tes dg lancar kpd peserta yang menelepon sangat tidak mencerminkan tindakan yang profesional, bisa saja saya mengasumsikan Pihak PPM Manajemen dan/atau PT Jiwasraya bertindak diskriminatif, dan hanya kalangan tertentu saja yang diinfokan dan mengetahui cara-cara untuk mengikuti tes tersebut dg lancar.

Tuntutan  :

  1. Saya menuntut agar semua peserta tes dinyatakan lulus tes online.
  2. Atau jika tidak dapat, Saya menuntut untuk diadakan tes online ulang untuk semua peserta tes.
  3. Jika masihtidak, saya menuntut agar seleksi PT Jiwasraya (yang notabene sebuah BUMN, yang seharusnya bersikap profesional) tidak SAH karena TIDAK mengandung unsur PROFESIONALISME dan sarat unsur DISKRIMINATIF.


Hari ini: aries mengandalkanmu

aries agetia membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Muhammad Hanif Dhakiri: Rekrutmen PT Jiwasraya via PPM Manajemen". Bergabunglah dengan aries dan 7 pendukung lainnya hari ini.