PT. Pertamina (Persero) dirasa kurang persiapan dalam penerimaan karyawan baru 2018

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


 

PT Pertamina (Persero) mengajak insan-insan terbaik Indonesia untuk bergabung melalui program rekrutmen untuk menjadi bagian dari Energi baru Pertamina. Siapkah Anda menjadi Energi untuk Negeri ?

Melalui pesan itulah PT. Pertamina (Persero) mengajak insan-insan terbaik Indonesia untuk bergabung. Tapi, pada kenyataannya pada program rekrutmen tahun 2018 ini .Para peserta mengalami kendala dalam proses seleksinya. Dalam tes online tahap kesatu tanggal 10.07.2018 yang di adakan oleh PT. Pertamina (Persero) pada website pertamina.smartexam.id mengalami gangguan/kendala di saat tes pada pukul 07.00 WIB , dan sangat mengganggu proses tes.

Banyak nya peserta yang mengakses website tersebut berujung pada gangguan server website. seperti nya,pihak PT. Pertamina (Persero) kurang persiapan dalam proses seleksi karyawan baru nya. Terlihat dari lambatnya respon perbaikan,sehingga sangat meresahkan peserta yang menyebabkan penyerangan pertanyaan di akun-akun media sosial dan  call center PT. Pertamina (Persero) terkait masalah ini . Terlebih lagi,gangguan ini menyebabkan para peserta tidak maksimal dalam mengerjakan tes online tahap kesatu.

Alih-alih untuk mengadakan tes ulang. Tim rekrutmen PT. Pertamina (Persero) malah memundurkan batas waktu pengerjaan hingga pukul 24.00 WIB (10.07.2018). Yang sebelumnya di bagi menjadi 3 kelompok tes dari pukul 07.00 WIB - 10.00 WIB,10.00 WIB-13.00 WIB,dan 13.00 WIB- 16.00 WIB-.mungkin,akan menjadi keuntungan bagi peserta tes yang belum mulai melakukan tes.sehingga dapat mengerjakan nya secara maksimal.Tapi,bagi sebagian peserta yang sudah terlanjur mengerjakan pada saat website mengalami kendala,dan terputus pada saat proses tes. Akan menjadi kerugian bagi mereka.

Banyaknya keinginan para peserta tes untuk mengadakan tes ulang  terlihat pada hastag #tesulangPertamina di beberapa media sosial. 



Hari ini: Peserta tes PT. Pertamina (Persero) 2018 mengandalkanmu

Peserta tes PT. Pertamina (Persero) 2018 membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Muhammad Hanif Dhakiri: PT. Pertamina (Persero) dirasa kurang persiapan dalam penerimaan karyawan baru 2018". Bergabunglah dengan Peserta tes PT. Pertamina (Persero) 2018 dan 285 pendukung lainnya hari ini.