UNDANG UNDANG HUJAN HARUS DISIMPAN

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Selama ini Indonesia salah mengelola turunnya hujan, dengan kesalahn ini mengakibatkan Bencana Banjir; Kekeringan dan Tanah longsor, Padahal Allah SWT sudah memberi Petunjuknya inilah firmanNya :

 

 

Allah telah menurunkan air (hujan) dari langit, maka mengalirlah air di lembah-lembah menurut ukurannya, maka arus itu membawa buih yang mengambang. Dan dari apa (logam) yang mereka lebur dalam api untuk membuat perhiasan atau alat-alat, ada (pula) buihnya seperti buih arus itu. Demikianlah Allah membuat perumpamaan (bagi) yang benar dan yang bathil. Adapun buih itu, akan hilang sebagai sesuatu yang tak ada harganya; adapun yang memberi manfaat kepada manusia, maka ia tetap di bumi. Demikianlah Allah membuat perumpamaan-perumpamaan  770 .  770 . Allah mengumpamakan yang benar dan yang bathil dengan air dan buih atau dengan logam yang mencair dan buihnya. Yang benar sama dengan air atau logam murni yang bathil sama dengan buih air atau tahi logam yang akan lenyap dan tidak ada gunanya bagi manusia.  (QS Ar Ra’d : 17)

 

Yang benar sama dengan air atau logam murni , air hujan  yang memberi manfaat kepada manusia, maka tetap di bumi, ini yang  BENAR

Yang bathil sama dengan buih air atau tahi logam,  air hujan  yang akan lenyap dan tidak ada gunanya bagi manusia ini yang   BATHIL. 

Pemerintah baru menyadari pada tahun 2008, dengan mengeluarkan

1.      PP no.26 tahun 2008   zero delta Q policy ( Menyimpan air Hujan ).

2.    Permen LH no 12  tahun 2009   Pemanfaatan Air Hujan.

3.    Permen PU no 12  tahun 2014   Sistem Drainase Perkotaan

4.    Permen PU no.11 tahun 2014   Pengelolaan Air Hujan

Empat Peraturan tersebut berprinsip MENYIMPAN AIR HUJAN,tetapi sampai dengan sekarang PERATURAN tersebut belum di aplikasikan secara serius, PARADIGMA LAMA YAITU MEMBUANG HUJAN TETAP BERLANJUT.

SUPAYA SERIUS HARUS DIBUAT : UNDANG UNDANG  HUJAN HARUS DISIMPAN.



Hari ini: djoko mengandalkanmu

djoko suryanto membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Muhammad Basuki Hadimoelyono: UNDANG UNDANG HUJAN HARUS DISIMPAN". Bergabunglah dengan djoko dan 33 pendukung lainnya hari ini.