PENOLAKAN PEMBATASAN MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI, APAKAH SUDAH MEMENUHI ASPEK KEADILAN !

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Indonesia perlu dukungan semua pihak untuk menjadikan Indonesia maju..

Maju bersama-sama..
(Bukan sendiri-sendiri atau dengan segelintir orang saja).

Tapi kebijakan pembatasan PTN itu berkebalikan terhadap nawacita-nya..

Dengan pembatasan ini, berarti banyak anak-anak Indonesia yang tidak berkesempatan untuk bisa menikmati pendidikan di PTN (bermutu)... Walaupun ini pun mutunya masih kalah dari PT luar negeri favorit negara tetangga.

Tujuan bapak Jokowi untuk membatasi jumlah mahasiswa di PTN itu untuk menjadikan PTN Indonesia fokus ke mutu dan daya saing.. (ditingkat Global).

Tapi ..itu bukanlah satu cara yang PALING TEPAT....

Dampak dari pembatasan kuota masuk PTN sangatlah besar..

Sampai dewasa inipun hanya segelintir anak-anak Indonesia  yang bisa menikmati pendidikan di PTN.

Dan mereka merajut mimpi dan cita-cita meraka disana..

Tapi.. APAKAH ANDA TAU.. SEBERAPA BANYAK ANAK-ANAK INDONESIA Yang harus mengalah, mengalah... karena suatu hal... *KESEMPATAN YANG TIDAK SEIMBANG*

Mereka harus memendam perasaan dengan penuh pengorbanan, dan hampa sudah rajutan asa Hidup-nya....Apa yang ia impikan dan cita-citakan, jalan prosesnya akan semakin suram, tak ada jalan & fasilitas, media dan dukungan yang seharusnya itu mereka berhak mendapatkannya dan haruslah ada, ada dari pemerintahlah mereka seharusnya mendapatkannya... Di PTN.

(PTN merupakan jalan perubahan nasib hidup bagi anak-anak Indonesia yang mayoritas mereka kurang mampu, anak-anak di daerah terisolir, terpinggirkan dan Terpencil, tertutup oleh perkembangan dunia... Disanalah mereka semua menemukan jalan dan dengan kegigihan mereka meraih cita-cita dengan rajutan penuh keyakinan...!)

Jika itu peluang dan kesempatan dibatasi... 

Dan terbatas jumlahnya''''....

Apa yang akan diperbuat oleh mereka... Akankah PTS yang harganya selangit yang akan mereka dapati, merajut mimpi mereka..disana ! ..  ( itu mimpi' dan akan menjadi mimpi buruk bagi mereka)...

Tolong keadilan turun.. tolong jangan di samaratakan antara kaya dan miskin'.. maju dan terisolir , kota dan desa...(Walaupun itu sekema keadilan sudahlah ada untuk penerimaan camaba PTN, Tapi itu belumlah maksimal, dan akankan kebijakan baru ini memperparah keadaan ! )

Tapi perhatikan dan lakukanlah kebijakan sesuai kondisi mereka.. keadilan dan pandangan yang luas ... sesuai keadaan mereka !!!

Dan bagaimana nasib anak-anak Indonesia di kemudian hari.. apakah harus ada perbedaan seperti itu.. apakah harus ada pahit dan manis terbagi-bagi dalam Sepoi kehidupan bangsa ini. apakah harus ada pintar, banyak pengalaman dan inovasi Dengan ada bodoh, kurang pengalaman dan statis.. (apakah ini terus yang akan terjadi !!! ) Apakah Tidak Ada PERUBAHAN !!!

Apakah itu yang akan di buat dan diciptakan untuk penerus Negeri Indonesia ini..

Apakah ini namanya maju bersama sama... 
Ataukan Indonesia akan hanya dengan segelintir orang saja.. UNTUK MEMAJUKANNYA...

Cuma segelintir" orang saja yang berperan dan cuma segelintir orang  yang bisa menikmatinya ..

Yang lain Hanya akan menjadi budak di kemudian hari.... tidak bisa berkembang.. statis.. berpikir tertutup.. monoton.. bahkan menjadi penonton sehidup semati di negeri nya SENDIRI... dengan di tutupnya peluang untuk maju menata masa depan bersama.

Kenapa ? .. mengapa ?.. apakah itu solusinya utuk maju tapi tidak dengan keadilanya..

PTN kemana.. kami mau di kemanakan?... kami mau berkembang dengan apa ? Dengan siapa ? manakah dukungan pemerintah untuk kami ? Ataukah kami cuma akan mendapatkan sesuatu yang tersia-siakan ?....

Terpisahkan, jauh dan terisolasi untuk sekian lama kembali' . karena tidak bisa menghadapi persaingan dan akan terus terbelakang dan hilang termakan oleh zaman... Dan di biarkan begitu saja dan tak diurus , tak dipedulikan oleh pemerintah... 

Tidak bersama-sama, bergotong-royong...
Apakah ini namanya keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia dan pemerataan pembangunan manusia .. .. untuk Indonesia maju dan sejahtera merata...

Jika.. kebijakan itu di realisasikan..

Seharusnya.. dan apakah yang akan terjadi nantinya ?...

Pemerintah Bpk. Jokowi JK *Harus melakukan pemerataan pendidikan. Bukan meningkatkan mutu dan kualitas semata. TAPI BERSAMA SAMA ITU BERJALAN SEIRINGAN...bukan satu terpenting.. tapi yang lainnya di korbankan.

Indonesia butuh PTN bermutu berkualitas tinggi lebih banyak lagi.. untuk sekelas Asean saja kita malu sendiri.. dengan India saja PTN kita seperti semut dlm butiran-butiran gula pasir .... Apakah kita akan tertinggal dan ingin menjadi negara tertinggal jauh terbelakang kembali ? .. apakah kita ingin menjadi negara maju ? Tapi hanya maju karena peran segelintir dan hanya di nikmati oleh segelintir orang ? Apakah ini Indonesia sebenarnya ?

Dengan memperbanyak PTN di seluruh wilayah Indonesia.. .. dengan begitulah keadilan setidaknya akan terpenuhi. Setidaknya Indonesia melangkahkan kaki untuk bergerak maju bersama-sama .. KEADILAN BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA.

Pembangunan pendidikan sebagai alat vital negara, tongak kemajuan dan kemandirian bangsa di kemudian hari ...

 

Kalaupun tidak bisa!... YA seharusnya mohon di revisi kebijakan itu? ATAUKAH ...

Jelaskan Detail nya apa ?.. kenapa ?.. bagaimana penerapannya ?.. Solusinya ?..

Biar jelas.. terbuka dan demokrasi..

 

AYO BERGERAK .. INDONESIA BUKAN UNTUK ORANG KAYA.. ORANG MISKIN JUGALAH INDONESIA.. INDONESIA BUKAN HANYA UNTUK SUKU JAWA DAN PULAU JAWA SUMATRA ... DARI SABANG-MERAUKE... ITULAH INDONESIA

MEMBENTANG LUAS DENGAN BERIBU PULAU DAN RATUSAN SUKU YANG BINEKA TUGAL IKA..

BERLANDASKAN FALSAFAH PANCASILA.. DENGAN DASAR KONSTITUSI NEGARA UUD 1945

AYO BANGKIT.. KITA SATUKAN HATI BERGERAK MEMBANGUN NEGERI.. MEMBELA HAK DAN MENJALAN KEWAJIBAN, KAMI SEBAGAI PUTRA-PUTRI PENERUS NEGERI INI...BANGKITLAH.. MAJULAH BERSAMA-SAMA !!!!! 

BELA HAK KALIAN.. SUARAKAN DAN KOBARKAN SEMANGAT !!!!!!

PETISI TOLAK PEMBATASAN KUOTA PTN.☝✍��....

 



Hari ini: Muhammad mengandalkanmu

Muhammad Mudzakir membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Mudzakir: PENOLAKAN PEMBATASAN MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI". Bergabunglah dengan Muhammad dan 127 pendukung lainnya hari ini.