Deklarasi #2019GantiPresiden adalah bentuk kampanye Politik

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Berdasarkan Undang-Undang (UU) nomor 07 tahun 2017 pasal 492 bahwasanya segala kegiatan kampanye politik yang tidak didalam masa kampanye adalah pelanggaran. Dan sanksi adalah penjara kurungan 12 bulan dan denda 12 juta.

Gerakan #2019gantipresiden adalah bentuk kampanye Politik yang mendahului bahkan bisa dikategorikan Black campaign untuk salah satu lawan politik.

Kami mengimbau kepada seluruh instansi terkait, baik KPU selaku penyelenggara pemilu dan bawaslu selaku pengawas pemilu mengambil langkah-langkah yang harus diambil. Guna tidak terjadinya perpecahan dalam bermasyarakat dan berpolitik. Juga kami mengimbau kepada kepolisian Republik Indonesia untuk tidak mengeluarkan ijin kegiatan serupa sehingga menimbulkan gejolak dimasyarakat. 

Dan terakhir, kepada penggerak aksi #2019gantipresiden. Sesungguhnya anda telah melukai system demokrasi yang harusnya kalian hormati. Dan jika kalian ingin melakukan kegiatan tersebut, sebaiknya menunggu kampanye resmi dari KPU.

Sekian terima kasih.

 

Tertanda, 

Baharudin, S.IP



Hari ini: Aan mengandalkanmu

Aan Halley membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Mohon untuk KPU menindaklanjuti Gerakan kampanye politik yang belum saatnya.: Deklarasi #2019GantiPresiden adalah bentuk kampanye Politik". Bergabunglah dengan Aan dan 104 pendukung lainnya hari ini.