Menuntut Bupati angkat kembali Tenaga Honorer Bener Meriah yang di Rasionalisasi

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Menuntut HAK Tenaga Honorer di Kembalikan

SK Bupati Nomor Peg.800/597/2017 yang diterbitkan di akhir tahun 2017 masih menyisakan luka mendalam bagi seluruh Tenaga honorer Bener Meriah. Pengabdian bertahun tahun di luluh lantakkan oleh dua lembar kertas putih yang berisi SK Rasionalisasi seluruh honorer di setiap instansi kedinasan yang ada di Bener Meriah. 

Kala itu, ratusan masa Honorer sambangi gedung DPRK untuk sampaikan keluh dan asa, meski sempat terjadi kerusuhan aksi tetap kita lakukan dengan mendengarkan keterangan dari Bupati Bener Meriah Ahmadi SE di pandu oleh salah satu anggota DPRK. Masih segar di ingatan beberapa hal yang disampaikan oleh Bapak Bupati saat menjawab pertanyaan Masa aksi, seperti beberapa hal berikut ini.

1. Rasionalisasi dilakukan karena adanya honorer Fiktif

Bupati Bener Meriah Ahmadi SE saat itu berulang ulang mengatakan bahwa dilingkungan kedinasan Bener Meriah banyak terdapat Honorer Fiktif. Kala itu Ahmadi SE dengan tegas mengatakan memiliki data Honorer Fiktif yang di anggap merugikan anggaran Daerah dan harus diluruskan. Namun sangat di sayangkan, Honorer Fiktif dan datanya ini hanya menjadi fiksi belaka karena tidak ada tindak lanjut dan kejelasan tentang siapa, oleh siapa, di kedinasan mana, jumlahnya berapa dan sejak kapan hal ini berlangsung.

2. Akan memprioritaskan Honorer yang sudah lama mengabdi

Honorer yang telah lama mengabdi kala itu dijanjikan akan diberikan poin berdasarkan pada seberapa  lama honorer tersebut mengabdi.

Namun dalam prosesnya saat TES dilaksanakan sistem poin penilaian yang dijanjikan memprioritaskan honorer yang sudah lama mengabdi dengan poin tambahan tersebut tidak jelas bagaimana teknis dan sistemnya. Akibatnya, banyak Tenaga honorer yang sudah menghabiskan waktunya mengabdi puluhan tahun terpaksa pupus karena tidak lulus. Belum lagi proses tes yang sampai saat ini belum selesai.

Tuntutan Masyarakat dan Tenaga Honorer Bener Meriah

Melalui petisi ini kami Masyarakat dan Tenaga Honorer  Bener Meriah sampaikan tuntutan kami kepada Bupati Bener Meriah Ahmadi SE. Adapun tuntutan kami adalah sebagai berikut :

1. Kami masyarakat dan Tenaga Honorer Bener Meriah menuntut Bapak Bupati Bener Meriah Ahmadi SE mengangkat dan mempekerjakan kembali seluruh Tenaga Honorer Bener Meriah.

2. Kami Masyarakat dan Tenaga Honorer Bener Meriah menuntut Bapak Bupati Bener Meriah Ahmadi SE mengusut tuntas kasus Honorer fiktif di Bener Meriah. Dan melaporkannya ke pihak yang berwenang.

3. Kami Masyarakat dan Tenaga Honorer Bener Meriah menuntut Bapak Bupati Bener Meriah Ahmadi SE menelusuri/menyelidiki dugaan Nepotisme/Kecurangan yang terjadi saat TES Rasionalisasi dan memberikan sanksi tegas terhadap pelanggar juga memberikan izin kepada kami masyarakat dan tenaga honorer Bener Meriah untuk mengusut dan melaporkanya. Apabila kami dapat menemukan adanya kecurangan/nepotisme dalam proses tes maka pihak Pemda akan menarik SK Bupati Nomor Peg.800/597/2017 dan kembali memperkerjakan seluruh Honorer atau mengulang kembali proses TES Tenaga Honorer.

 



Hari ini: Muhammaddinsyah mengandalkanmu

Muhammaddinsyah Madin membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi ": Menuntut Bupati angkat kembali Tenaga Honorer Bener Meriah yang di Rasionalisasi". Bergabunglah dengan Muhammaddinsyah dan 12 pendukung lainnya hari ini.