Aturan usia pada penerimaan sekolah menengah

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Peneriman sekolah menengah saat ini menggunakan standariaasi umur sebagai batas penerimaan, sehingga banyak sekolah sekolah negeri terbaik yang menjadi impian banyak siswa yang sudah berupaya dengan mencapai prestasi terbaik dikalahkan untuk dapat masuk kesekolah sekolah tersebut. Pendidikan menengah seharusnya seyogyanya sudah menjadi ajang kompetisi bagi anak anak yang berprestasi, sehingga mereka sudah mulai berupaya bersaing menjadi terbaik. 

Penerimaan dengan mengutamakan umur sebagai batasan utama telah mematahkan semangat sebagian anak anak yang berupaya mencapai prestasi, batasan umur sebaiknya tidak dimasukkan dalam penerimaan reguler tetapi masuk dalam penerimaan inklusi, sehingga daya saing ini tetap terjaga sejak sekolah menengah. 

Penerimaan inkusi memberi kesempatan tetapi terbatas agar mereka tetap punya kesempatan tetapi tidak merampas hak hak anak anak yang bersaing dengan kemampuannya, penerimaan inklusi juga terbatas agar daya saing dalam pendidikan menengah mampu memberi semangat anak anak agar tetap berjuang optimal dalam belajar. 

Petisi ini berharap dapat dilakukan perubahan aturan yang mendesak agar anak anak yang berprestasi mendapatkan haknya.