Petition Closed
Petitioning Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi and 3 others

"Selamatkan Satinah!! TKI Indonesia yang akan dipancung di Arab Saudi dalam waktu 10 hari lagi!!"


Kurang dari sepuluh hari untuk mengumpulkan dana guna menebus Satinah, tenaga kerja Indonesia yang terancam dihukum pancung di Arab Saudi.

Jika uang diat senilai Rp 21 miliar itu tidak dibayar, Satinah akan dipancung pada 3 April.

Masih kurang Rp 3 miliar untuk mencapainya. Memang tidak sedikit, namun itu tidak mustahil. Jika 1 orang menyumbang Rp 100.000 saja, akan terbayar jika ada 30.000 orang yang menyumbang.

Donasi bagi Satinah bisa dikirimkan ke rekening BCA 2191221666 atas nama Melanie Subono.

Bantuan kalian tidak hanya berupa uang, bantu menyebarkan berita ini juga merupakan bentuk dari kepedulian.

 

.......................

Kita mungkin bukan siapa-siapanya. Tapi bayangkan jika hal ini terjadi pada keluarga kita, bahkan ibu kita sendiri. Bayangkan jika kita berada di posisi anaknya Bu Satinah. Masihkah ada sedikit kepedulian kita untuk sesama?

 

-----------

diambil dari: http://melaniesubono.blogdetik.com/2014/03/19/sahabat-gue-memohon/

Sahabat,

Gue sangat butuh bantuan semua orang

Ini bisa jadi kesempatan sekali seumur hidup untuk lo bantu sesama,kecil bagi lo tapi ini hidup dan mati bagi orang lain

Please . Kalau lo peduli .

 

Buat yang udah nunggu clip baru gue gw, kick off untuk BERAKHIR ,SELESAI maaf ada hal2 yang jauh lebih penting dari gue launch apapun , dan itupun harus menunggu dulu. Maaf ya

Basically, inilah yang terjadi .

 

Pada Sept 2006, seorang wanita bernama Satinah berangkat ke Arab , dan kali ini sejak berangkat beliau tidak pernah mengabari keluarganya, sampai 3 bulan kemudian dia menelepon Indonesia dan bilang dia sedang di kantor polisi, tanpa penjelasan lanjut.

 

Setelah itu ? BLANKtanpa kabar.

Sampai

Suatu hari di 2008, berkat orang yang menjenguk teman di penjara arab, ditemukanlah Satinah di sana, dan akhirnya 2009 Satinah menghubungi keluarga nya dan mengabari

Saya dipenjara karena tuduhan membunuh majikan saya

Yang terjadi adalah :

Saya memasak di dapu,r majikan saya berteriak teriak, menjambak rambut saya, dan saat ingin membentur benturkan kepala saya ketembok, saya coba melawan , dank arena yang ada didekat saya hanya adonan roti, maka saya pukul kan adonan itu ke tengkuk sang majikan yang sedang menjambaki saya , dan dari pukulan itu majilkan saya ambruk

Satinah panic , lari + MENYERAHKAN DIRI KEKANTOR POLISI. Bukan ditangkap,MENYERAHKAN DIRI LANGSUNG .

Dalam 3 tahun itu , Satinah 5x disidang dan TIDAK ADA SATUPUN STAFF KBRI yang membantu atau mendampingi .

Sialnya, saat satinah di Penjara, sang majikan meninggal setelah sempat koma .

Disatu sisi, beruntung adik ipar dari Satinah, kebetulan mengenal salah satu pegawai Metro tv bernama BAMBANG ,yang akhirnya membawa Satinah ini pada Media , DAN secara tidak ada kepedulian pemerintah selama 3 tahun, beliau memperkenalkan Keluarga satinah kepada LSM yang peduli ( bahasa mereka ), yaitu MIGRAN CARE, dimana tempat saya ( Melanie subono ) bertugas .

Sampai hari ini kita mendampingi beliau .

Pada 13 Okt 2009, kita mendampingi kakak satinah ke KEMENLU , dan menjelaskan kondisi Satinah, tidak adanya KBRI dll

 

Dan pada 26 Sept 2011 kita kembali mendampingi mereka ke KEMENLU untuk meminta dan menjelaskan hal yang sama .

Akhirnya, 9 okt 2011 , 3 staff kemenlu datang ke rumah keluarga Satinah, dimana mereka berkata akan mencoba mengupayakan maaf dan bebas dari hukuman mati dan meminta keluarga membuat surat bahwa pihak MENLU SUDAH mendatangi keluarga L

Pada 15 oktober 2011 mendadak Satinah menelepon rumah, menanyakan kabar anak perempuannya , mengatakan dia seangat gelisah dan tidak tenang .

Pada 18 Oktober 2011. , kita mendampingi kakak dan putri Satinah menghadap Ombudman meminta instansi terkait focus pada kasus ini

Pada 21 Oktober 2011, kita mendampingi kakak kandung Satinah dan diterima langsung oleh Meteri Tenaga Kerja MUHAIMIN ISKANDAR , yang mengatakan:

 

Satinah SUDAH MENDAPAT KAN MAAF , hanya perlu membayar uang diat

HARI INI , 19 MARET 2014

8 tahun kemudian ,

sudah ditetap kan bahwa kalau uang diat tidak dibayar 21M, maka pada tanggal 3 April 2014 , Satinah akan di PANCUNG .

15 hari lagi,

aka nada yang harus menjelaskan ke ANAK GADIS Satinah .. Apa itu dipancung ? Kenapa ibu tidak punya kuasa atas lehernya sendiri ?

Maksudnya, dia akan (maaf ) dipisahkan tubuh dengan lehernya ?

Konon katanya Hari ini, pemerintah hanya punya uang 12 M untuk membayar diAt .

Hari ini , para pekerja migran lain di Indonesia maupun seluruh dunia menyawerkan menyisikan uang gaji mereka yang hampir tidak ada , untuk demi bisa memenuhi angka 9M sisa uang pembebasan Satinah .

Tahun lalu saja, 83 TRILLIUN disetor mereka ke Negara .

Tahun lalu saja, belasan MILLIAR dipakai anggota dewan kita untuk jalan jalan keluar negeri atas nama studi banding

Tahun lalu saja, Pak Presiden membeli pesawat baru , yang dipamerkan satu jam setelah KELUD meletus .

Hari ini, gue Melanie Subono yang emang belum siapa siapa, gue ngerasa ga kuat, gue ngerasa gagal gue gak tau apap yang musti gue kerjain untuk ngetuk hati orang orang .

Berhari hari gue nangis dipundak para sahabat sambil gak bisa bayangin andai itu orang tua gue .

Menangis menemukan orang yang masih bisa bilang Udah gak usah ikutan

Menangis mbayangin mba Satinah menghitung hari .

Andai tidak terbayarkan, 14 hari lagi, beliau akan bersama Tuhan .

Yes bersama Tuhan, karena Tuhan TIDAK AKAN TEGA MENYATUKAN ORANG BAIK bersama para setan tidak peduli yang udah booking kapling mereka di neraka .

Sementara ini, banyak para musisi, public figure dll yang sudah mengirimkan banyak video yang GUE akan coba SAMPAIKAN KE MBA SATINAH SETIAP HARI via KBRI atau .. via hp pendampingnya yang berada di arab sana

Silahkan lo tonton tiap hari lo klik ,sebarkan SEBANYAK BANYAKNYA

Setiap klik elo, akan di link ke pemerintah, sama seperti petisi dll sbelumnya .

Ada harapan 14 hari

Gak ada yang gak mungkin

Lo, bisa juga kasih video lo

Plis buat itu gak lebih dari 60 detik dan plis dari HP aja, supaya tidak berat gue kirim ke siapapun di arab

dan yang pasti ke putri dan keluarga beliau

Dan plis JANGAM buat beliau sedih buat happy aja J

Plis Ini bukan yang bisa lo iya entar besok , nanti deh kalau nanti sore semua selesai, gimana ?

 

Kirim video lo ke : melaniesubono@yahoo.co.uk

 

Kirim dua kali, yahoo suka nyangkut soalnya

demiTuhan gue minta tolong ayo bergerak

gue pribadi akan mendampingi keluarga pada 3 April untuk siapapun yang mau menitip apapun ,bisa dikirimkan ke gue

Email gue, akan gue kasih alamatnya akan gue sampaikan nantinya .

Buat yang mau drop barang atau gue ambilin videonya pakai hp gue, yang dijakarta TOLONG datang ke Borneo Beerhouse hari jumat, jam 8 malam gue aka nada disana

Silahkan berasalan kalau mau, dan silahkan bohongi diri sendiri kalau kesempatan ini lewat .

Ini hidup orang

Kita bisa jadi penyemangat untuk mereka

Semua akan gue naikkan nantinya di : www.vimeo.com selain dikirimkan pada keluarga dan ibu

Video dari para musisi , dll yang peduli dan sudah dikirimkan ke gue, akan pun mulai dinaikkan hari ini disana

Dan bisa lo tonton mulai pukul 3 siang ini

Tolong

Dengan semua tenaga gue, gue berlutut dan berdoa mengharapkan kalian tergerak .

Hormat gue sedalam dalamnya pada INDONESIA

Letter to
Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi
Menteri Dalam Negeri
Presiden Republik Indonesia: Susilo Bambang Yudhoyono
and 1 other
Menteri Luar Negeri
"Selamatkan Satinah!! TKI Indonesia yang akan dipancung di Arab Saudi dalam waktu 10 hari lagi!!"