Petition Closed

Tarik TNI dari Stasiun KRL Jakarta-Bogor

Sejak awal Desember 2012, ada beberapa orang dari Marinir Tentara Nasional Indonesia (TNI) -Angkatan Laut (AL) yang ditempatkan di stasiun-stasiun KRL Jakarta-Bogor. Keterlibatan TNI itu ditujukan untuk Keterlibatan personel TNI Angkatan Laut dan Brimob ini guna menertibkan penumpang diatap KRL, menertibkan pedagang asongan, kios-kios yang ada peron serta gepeng-gepeng yang beroperasi di stasiun. sumber: http://infopublik.kominfo.go.id/index.php?page=news&newsid=37781

Padahal tugas pokok TNI adalah  menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. Dan itu tidak ada kaitannya dengan penertiban pedagang kaki lima atau penumpang yang terpaksa naik di atas atap kereta. Pedagang kaki lima dan juga penumpang di atas kereta tidak akan menimbulkan ancaman bagi negara.

Lagi pula keterlibatan TNI untuk menertibkan penumpang KRL dan pedagang kaki lima menimbulkan kesan bahwa TNI tunduk pada kepentingan PT KAI,sebuah korporasi, meskipun itu adalah korporasi milik negara.

Terkait dengan itulah Menteri Pertahanan harus memerintahkan penarikan pasukan TNI yang ditugaskan menertibkan penumpang dan pedagang kaki lima di stasiun KRL Jakarta-Bogor

This petition was delivered to:
  • Kementerian Pertahanan
    Menteri Pertahanan
  • Kementerian Politik dan Keamanan
    Menteri Polkam

    Daus Cak started this petition with a single signature, and now has 24 supporters. Start a petition today to change something you care about.