Berikan Stasiun KA Gambir akses KRL Commuter Line

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Kereta api merupakan transportasi masal paling efisien saat ini, namun stasiun utama Jakarta, Stasiun Gambir tidak terintegrasi langsung dengan Kereta Commuter Line yang digunakan warga Jakarta. Sekalipun jalur Commuter Line Bogor Kota melintasi Stasiun Gambir, namun keretanya tidak berhenti di stasiun itu. 
Akibatnya, akses dari dan ke Stasiun Gambir tidak dapat menggunakan Kereta Commuter Line. Jika warga dari Bogor atau Kebayoran atau Sudirman atau Kota hendak ke Stasiun Gambir dengan Kereta Commuter Line, maka satu stasiun sebelum Stasiun Gambir, warga itu harus turun dan menggunakan moda transportasi lain ke Stasiun Gambir. Hal ini sangat absurd sebenarnya. 

Karena itu, kami minta agar Menteri dan Kementerian Perhubungan dan jajaran pejabat pemerintah yang terkait dengan permasalahan ini memikirkan cara agar Kereta Commuter Line dapat berhenti di Stasiun Gambir sehingga warga penggunanya dapat mengakses Stasiun Gambir dengan mudah dan nyaman. Jangan cuma Kereta Bandara yang tiketnya mahal yang dipikirkan, mohon pikirkan juga stasiun-stasiun lainnya! 



Hari ini: Amir mengandalkanmu

Amir Sidharta membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Menteri Perhubungan: Berikan Stasiun KA Gambir akses KRL Commuter Line". Bergabunglah dengan Amir dan 67 pendukung lainnya hari ini.