Petisi ditutup

Jangan Disrkiminasi dan Kriminalisasi Pedagang Vapor

Petisi ini mencapai 43 pendukung


"Mulai Besok, Mendag Wajibkan Vape Kantongi Izin BPOM "  

   Judul berita diatas sungguh membuat kami terkejut, berita yang menyatakan Liquid atau Cairan Vapor ilegal tanpa ada ijin BPOM.

 Berita dari CNN 6 November 2017

"Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menegaskan, cairan rokok elektrik (vape) wajib mengantongi izin dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), termasuk rekomendasi dari Kementerian Kesehatan. Apabila, tidak memenuhi aturan main tersebut, Mendag menyatakan, produk yang diperdagangkan merupakan produk ilegal.

Hal itu tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) yang baru saja diteken Enggartiasto dan resmi berlaku mulai esok, Selasa, 7 November 2017."

link berita Mulai Besok, Mendag Wajibkan Vape Kantongi Izin BPOM

   Paragraf awal dari berita tersebut sungguh mengejutkan kami, sebuah kebijakan yang dibuat tanpa adanya kajian lebih mendalam dan tanpa ada sosialisasi terlebih dahulu kepada para penggiat bisnis vapor. Kebijakan itu membuat para pelaku bisnis vapor harus siap menerima resiko apabila tiba-tiba tempat usaha mereka ditutup atau barang dagangan mereka disita oleh pihak berwajib dikarenakan kebijakan ini yang kami nilai masih prematur.

  Sebagai warga negara yang patuh, taat dan menghormati hukum. Kami akan mengikuti regulasi dan kebijakan yang diundangkan oleh pejabat negara. tetapi berikanlah kami waktu. Kebijakan ini sangat mendadak, mustahil bagi kami untuk mendapatkan ijin BPOM dalam waktu satu malam.

  Besok kami akan dianggap sebagai kriminal karena dianggap memperdagangkan barang ilegal, besok kami dapat terjerat hukum oleh karena kebijakan ini. bagaimana nasib usaha kami? bagaimana nasib karyawan kami dan bagaimana barang yang telah kami beli dengan uang? Apakah semunya akan dirampas dan dimusnahkan?

   Dengarlah suara kami, dan kami mohon dengan hormat pertimbangkan kembali kebijakan Bapak Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita

   Kepada BPOM kami ingin mengajukan pertanyaan, apakah dasarnya sehingga cairan rokok elektrik harus ada ijin BPOM? apakah karena mengandung zat adiktif seperti nikotin? bukankah rokok juga mengandung nikotin, kenapa peredarannya tidak harus dengan ijin BPOM?

 

Hormat Kami

 

Vape Enthusiast

 



Hari ini: Jeremies mengandalkanmu

Jeremies August membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "menteri perdagangan: jangan kriminalisasi pedagang vapor". Bergabunglah dengan Jeremies dan 42 pendukung lainnya hari ini.