Revisi Perdirjen GTK No. 5745/B​.​B1​.​3/HK/2019 Tentang Juknis Penyaluran TPG Bukan PNS.

0 telah menandatangani. Mari kita ke 1.000.


Revisi Peraturan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan No. 5745/B.B1.3/HK/2019 Tentang Juknis Penyaluran Tunjangan Profesi Guru Bukan PNS. Terkait Kriteria Penerima Tunjangan Profesi Guru Non PNS di Sekolah Negeri.

Kriteria tersebut hendaknya memperhatikan Hak Guru yang sudah bersertifikat pendidik di Sekolah Negeri yang berstatus Non PNS berdasarkan :

1. UU No. 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen
Pasal 16 Ayat 1 :
"Pemerintah memberikan tunjangan profesi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 15 ayat (1) kepada guru yang telah memiliki Sertifikat Pendidik yang diangkat oleh Penyelenggara Pendidikan dan/atau Satuan Pendidikan yang diselenggarakan oleh Masyarakat."

2. PP No. 19 Tahun 2017 Tentang Guru
Pasal 1 Ayat 6 :
"Tunjangan Profesi adalah Tunjangan yang diberikan kepada guru yang memiliki Sertifikat Pendidik sebagai penghargaan atas profesionalitasnya."

Kami berharap pihak-pihak terkait dalam hal ini dapat mempertimbangkan Persamaan Hak Tunjangan Profesi Guru kepada Non PNS yang bertugas di Sekolah Negeri, sehingga kedepannya dapat diproses dan diterima dengan baik sesuai Peraturan Perundang-Undangan.